Guardiola Maklumi Selebrasi Gol Jurgen Klopp Yang Berlebihan

Berita Goal Indonesia – Inggris – Pekan ke-14 ​Premier League memang menyajikan dua laga derby yang sayang jika dilewatkan, selain North London Derby yang mempertemukan ​Arsenal dan Tottenham Hotspur, publik juga disuguhkan Merseyside Derby antara dua rival sekota lainnya, ​Liverpool dan Everton pada Minggu (2/12).

Dalam pertandingan tersebut, ​The Reds akhirnya keluar sebagai pemenang setelah Divock Origi memastikan tiga poin timnya di menit ke-90+6. Pemain asal Belgia tersebut sukses memanfaatkan blunder fatal yang dilakukan Jordan Pickford.

Baca Juga : Pickford Meminta Maaf Kepada Fans Atas Blunder Yang Dilakukannya

Seakan tak percaya timnya sukses mengunci kemenangan di menit-menit akhir pertandingan, manajer Liverpool, Jurgen Klopp kemudian melakukan selebrasi emosional dan cenderung berlebihan, yakni masuk ke dalam lapangan dan kemudian memeluk sang penjaga gawang, Alisson Becker.

Mendapatkan banyak kritik dan terakhir juga​ didakwa Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), pendapat berbeda justru disampaikan oleh manajer ​Manchester City, Pep Guardiola. Dia memahami selebrasi heboh dan cenderung berlebihan yang dilakukan rekan seprofesinya tersebut.

Seperti diketahui, Guardiola juga pernah melakukan hal yang hampir mirip dengan Klopp, yakni saat Gabriel Jesus mencetak gol kemenangan ​City kala menantang Southampton di musim 2017/18 lalu.

“Saya juga tak suka dengan selebrasi berlebihan yang pernah saya lakukan, tetapi di saat yang sama, memang ada banyak emosi di dalamnya. Terkadang kami menjalani pertandingan yang emosional dan semua terjadi begitu cepat. Namun, di sisi lain kita juga harus tetap menghormati tim lawan,” ujar Guardiola seperti dilansir ​BBC.

Kemenangan ​Liverpool atas ​Everton membuat Roberto Firmino dan kawan-kawan sukses menjaga rekor belum terkalahkan di kompetisi ​Premier League dan menempati posisi dua klasemen sementara. Klub yang bermarkas di Anfield itu juga hanya terpaut dua poin saja dari ​The Citizens yang kokoh di puncak.

Jasa Bola Sportsbook S-Sport

 

Liga, Liga Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *