Eden Hazard : Saya Tidak Pantas Mendapatkan Ballon d’Or

Berita Goal Indonesia – Belgia – Eden Hazard merasa dirinya tak pantas untuk meraih Ballon d’Or. Menurutnya, masih ada pemain lain yang lebih layak memenangi penghargaan tersebut.

Hazard masuk dalam daftar 30 pemain yang jadi kandidat pemenang Ballon d’Or 2018. Pemain Chelsea dan timnas Belgia itu akan bersaing dengan nama-nama seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Luka Modric, Antoine Griezmann, sampai Kylian Mbappe.

Dalam 10 tahun terakhir, penghargaan ini didominasi oleh Ronaldo dan Messi. Namun tahun ini keduanya disebut-sebut tak masuk jajaran favorit.

Modric jadi salah satu nama yang digadang-gadang jadi unggulan menyusul kesuksesannya bersama Real Madrid pada musim lalu dan performanya di Piala Dunia 2018 bersama timnas Kroasia. Namun belakangan performa gelandang berusia 33 tahun itu menurun.

Baca Juga : Martial Diyakini Bisa Lebih Baik Lagi Ketimbang Eden Hazard

Hazard sendiri juga tampil cukup apik di Piala Dunia 2018 dan mengilap bersama Chelsea. Meski demikian, dia merasa tak pantas meraih Ballon d’Or. Menurutnya, Kylian Mbappe lebih layak jadi pemenang.

“Meski saya melewati tahun yang sangat bagus, kami harus tetap membumi. Saya tidak pantas dapat Ballon d’Or. Saya pikir ada pemain-pemain yang lebih baik daripada saya,” ujar Hazard kepada RTBF seperti dikutip FourFourTwo.

“Saya akan katakan Luka Modric, tapi dia menurun sejak Agustus atau September, jadi kalau kita mempertimbangkan awal musim, saya akan bilang Kylian Mbappe.”

“Target saya bukan Ballon d’Or, tapi memaksimalkan kegembiraan di atas lapangan. Kalau saya meraihnya suatu hari nanti, jauh lebih baik. Kalau tidak, tidak akan jadi masalah,” katanya menegaskan.

Peraih Ballon d’Or 2018 akan diumumkan pada 3 Desember. Pemenang akan ditentukan oleh sebuah panel yang terdiri atas jurnalis internasional dengan satu wakil per negara.

Jasa Bola Sportsbook S-Sport

Liga, Liga Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *