Comeback Yang Sempurna Dari Arsenal Saat Melawan Tottenham Hotspur

Berita Goal Indonesia – London Arsenal berhasil memenangi derby London utara di lanjutan Liga Inggris. Comeback yang sempurna setelah tertinggal 1-2 terlebih dahulu akhirnya membuat Arsenal meraih 3 poin.

Dalam pertandingan di Emirates Stadium, Minggu (2/12/2018), Arsenal bisa menguasai pertandingan. Situs resmi Premier League mencatat penguasaan bola mereka ada di angka 58,8 persen.

Di babak pertama, Arsenal ketinggalan 1-2. Gol Pierre-Emerick Aubameyang dibalas Oleh Eric Dier dan Harry Kane via titik putih.

Arsenal comeback di babak kedua dengan membukukan tiga gol tambahan. Aubameyang membukukan gol kedua, ditambah Alexandre Lacazette dan Lucas Torreira.

Spurs harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-85. Jan Vertonghen melakukan pelanggaran keras pada Lacazette hingga mendapat kartu kuning kedua.

Dengan kemenangan ini, Arsenal kini mengumpulkan 30 poin, menyamai raihan angka Spurs. Meriam London ada di posisi keempat kerena mempunyai selisih gol lebih baik.

Baca Juga : David De Gea Dikabarkan Akan Tetap Bertahan Di MU Satu Musim Lagi

Jalannya pertandingan

Arsenal ketinggalan 1-2 di babak pertama. Sempat unggul lewat tendangan penalti Aubameyang, Arsenal ketinggalan akibat gol Eric Dier dan penalti Harry Kane.

Babak kedua dimulai, Arsenal melakukan dua pergantian. Alexandre Lacazette dimasukkan mengganti Alex Iwobi, sementara Aaron Ramsey mengisi posisi yang ditinggalkan Henrikh Mkhitaryan.

Hasil dari pergantian itu membuahkan hasil pada menit ke-56. Aubameyang membukukan penyama kedudukan.

Umpan silang Hector Bellerin bisa dikuasai Ramsey, untuk memberi umpan untuk Aubameyang. Pemain asal Gabon itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, yang bersarang ke sisi kiri gawang Hugo Lloris.

Kiper Arsenal, Bernd Leno, melakukan penyelamatan penting pada menit ke-68. Dia memblok bola tendangan Heung-ming Son dari luar kotak penalti. Ada peran Bellerin dalam peluang emas itu. Bek Spanyol itu salah melakukan umpan di sepertiga akhir daerah permainan sendiri.

Kejelian Emery kembali tersaji di menit ke-74. Kali ini Ramsey memberikan umpan untuk Lacazette. Usai mengecoh pemain belakang Spurs, Lacazette bisa menceploskan bola ke gawang.

Arsenal kian tak terkejar pada menit ke-78. Lucas Torreira yang mencetak gol via tendangan jarak dekat. Ramsey yang kembali menjadi penyumbang assist, dia pun hat-trick assist.

Petaka bagi Spurs terjadi di menit ke-85. Vertonghen mendapatkan kartu kuning kedua hingga harus mandi lebih cepat. Dia melanggar keras Lacazette.

Di sisa pertandingan tak ada tambahan gol, Arsenal menang atas Spurs.

Jasa Bola Sportsbook S-Sport

 

 

Liga, Liga Inggris, popular

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *