Jadon Sancho Untuk pertama Kalinya Berpartisipasi Di Timnas Inggris

Three Lions Panggil Pesepakbola Muda Bertalenta Dari Skuat Dortmund

Berita Goal Indonesia – Muda, Berbakat, dan banyak talenta, inilah pemain muda asal Inggris yang membela klub Borussia Dortmund, sebut saja Jadon Sancho. Pemain kelahiran Inggris dan bermain sebagai pemain sayap bersama klub dari Liga Jerman ini telah mendapatkan kesempatan emas untuk membela Timnas Inggris.

Crew beritagoalindonesia kali ini merangkum berita terkini Jadon Sancho Untuk pertama Kalinya Berpartisipasi Di Timnas Inggris. Berita hari ini yang pastinya terbaru dan terhangat, kami persembahkan untuk sahabat sejati pecinta sepakbola.

Dengan mengumpulkan semua berita Olahraga baik di kancah Dalam Negeri maupun International yang pastinya sudah di tunggu oleh para pembaca yang baik hati tentunya. Tim beritagoalindonesia menyajikan berita yang terpercaya, terkini dengan dikutip dari beberapa informasi Penyedia Jasa Goal Recommended pastinya.

Baca juga : Indonesia Tundukan Myanmar 3-0 di Laga Uji Coba

Berita Goal Indonesia Terkini – Jadon Sancho Untuk pertama Kalinya Berpartisipasi Di Timnas Inggris

Timnas Inggris sedang mencari pemain berbakat muda yang akan ikut berpartisipasi dalam UEFA Nations League. Kali ini Jadon Sancho masuk dalam nama yang diikut sertakan untuk membela negaranya. Sancho akan diprediksi jadi pemain top untuk membela Timnas Inggris.

Jadon Sancho, nama itu memang terasa asing bagi para pecinta dan penggila sepakbola. Memanglah sangat wajar mengingat Sancho sekarang masih berusia 18 tahun yang merupakan lulusan dari akademi Watford yang kemudian dibeli oleh Manchester City pada 2015.

Sayangnya, Sancho memang tak banyak kesempatan main di tim utama mengingat begitu sesaknya para pemain bintang di City. Apalagi sempat terjadi polemik saat Sancho hendak meneken kontrak profesional pertamanya bersama City.

Saat itu Sancho meminta jaminan bermain di tim inti agar kariernya bisa berkembang namun manajer Pep Guardiola memilih untuk mencoretnya dari tim yang diberangkatkan ke tur pramusim. Alhasil, Sancho memilih cabut dan menerima pinangan Borussia Dortmund pada Agustus 2017 dengan banderol delapan juta pound sterling.

Baca juga : Paco Alcacer Tunjukan Ketajamannya Bersama Dortmund

Berita Goal Indonesia Terkini – Jadon Sancho Membangun Karier Dari Tim Junior Hingga Masuk Sebagai Tim Inti Dortmund

Pindah ke Dortmund, Sancho memang belum banyak mendapat kesempatan main di tim utama karena memang umurnya saat itu baru 17 tahun dan tim sempat mengalami periode buruk bersama Petr Bosz yang berlanjut ke Peter Stoeger.

Dortmund lebih banyak memainkan Sancho di tim junior dengan tujuan agar si pemain mendapat banyak jam terbang dan proses adaptasi, mengingat Sancho harus berkarier di luar Inggris yang kerap jadi batu sandungan.

Di musim pertamanya, Sancho main 12 kali di Bundesliga dengan torehan satu goal dan empat assist. Total menit mainnya adalah 685 menit atau rata-rata 57 menit per laga. Angka yang lumayan untuk pendatang baru seperti Sancho.

Statistik itu lantas meningkat musim ini ketika pelatih baru Dortmund, Lucien Favre, lebih banyak mempercayakan Sancho sebagai starter. Berposisi sebagai winger, Sancho bermain 10 kali dengan membuat satu goal dan 10 assist. Ya, teknik individu Sancho yang dilengkapi dengan kecepatan jadi senjata baru Dortmund hingga mereka kini memuncami klasemen Bundesliga.

Sancho bermain penuh pertama kalinya saat Dortmund menang 4-3 atas Augsburg ketika dia bikin satu assist. Dalam tiga laga terakhirnya di Bundesliga, Sancho punya andil dalam hadirnya lima goal, lewat satu assist dan empat goal.

Baca juga : Krzysztof Piatek Sang Top Scorer Sementara Serie A

Berita Goal Indonesia Terkini – Untuk Pertama Kalinya Jadon Sancho Mendapat Kesempatan Emas Untuk Membela Timnas Inggris

Jadon Sancho Untuk pertama Kalinya Berpartisipasi Di Timnas Inggris

Performa mentereng ini membuat Sancho lantas mendapat panggilan masuk skuat timnas Inggris yang bakal melakoni laga UEFA Nations League kontra Spanyol dan Kroasia pekan ini. Sancho pun tercatat sebagai pemain kelahiran 2000-an pertama untuk The Three Lions.

“Saya sedang latihan ketika saya mendapat panggilan pertama kali dan saya langsung menelepon orangtua saya,” ujar Sancho seperti dikutip FourFourTwo.

“Tentu saja mereka sangat senang, dan saya terus menerus senyum sepanjang hari,” sambungnya.

“Sedikit mengejutkan kalau boleh dibilang karena saya masih sangat muda, saya harus banyak belajar, saya berterima kasih kepada Southgate yang melihat perkembangan saya di Bundesliga dan saya sangat berterima kasih.”

Pemanggilan Sancho tak lepas dari regenerasi yang sedang dilakukan di timnas Inggris. Beberapa muka baru memang dipanggil pelatih Gareth Southgate saat ini seperti James Madisson, Mason Mount, dan Nathaniel Chalobah.

Baca juga : Hertha Berlin vs Bayern Munich 2-0

“Tentu saja debut lawan Kroasia adalah impian saya. Saya tidak bisa meminta lebih dari itu. Pastinya saya harus berlatih keras saat latihan dan kita lihat seperti apa keputusan pelatih nanti,” tutup pemain yang ikut mengantarkan Inggris juara Piala Dunia U-17 itu.

Jasa Bola Sportsbook WinningFT

Liga Jerman, popular

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *