Serie A 2018/19 Juventus vs Napoli 3-1

Liga Italia – Juventus masih sempurna setelah bertanding pada laga Serie A 2018/19 Juventus vs Napoli dengan skor akhir 3-1 di giornata ketujuh Serie A. Cristiano Ronaldo mencetak dua assist untuk goal-goal Juve. Laga Serie A 2018/19 Juventus vs Napoli berlangsung di Allianz Stadium, Minggu (30/9/2018) dinihari WIB. Sempat tertinggal 0-1 di awal-awal laga oleh Napoli lewat sepakan Dries Mertens, Juventus langsung bisa mengembalikan keadaan.

Tak tanggung-tanggung, skuat asuhan Massimiliano Allegri bisa membalas dengan mencetak tiga goal. Goal – goal tersebut, diciptakan oleh Mario Mandzukic (dua goal) dan Leonardo Bonucci. Juve baru bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-26 lewat Mario Mandzukic setelah menuntaskan umpan Cristiano Ronaldo. skor tersebut bertahan hingga turun minum. Goal kedua Mandzukic di menit ke-49 membawa Juventus balik unggul 2-1. Goal ini berawal dari tembakan Ronaldo yang membentur tiang.

Napoli harus main dengan 10 orang setelah Mario Rui dikartu kuning untuk kedua kalinya. Unggul jumlah pemain membuat Juventus memperbesar skor menjadi 3-1 lewat Leonardo Bonucci setelah menyambar sundulan Ronaldo. Kemenangan ini membuat Juventus meraih hasil sempurna di tujuh laga awal Serie A dan memimpin klasemen dengan 21 poin. Napoli untuk sementara belum bergeser dari posisi kedua dengan 15 poin.

Mario Mandzukic Serie A 2018/19 Juventus vs Napoli 3-1

Baca Juga : Mengungkap Rahasia Juventus Yang Tak Terkalahkan di Musim ini

Jalannya Pertandingan Serie A 2018/19 Juventus vs Napoli

Ketika pertandingan baru dimulai, lini pertahanan Bianconeri sangat terlihat kehilangan arah. Leonardo Bonucci, Alex Sandro, Giorginio Chiellini dan Joao Cancelo, selalu kelihatan kebingungan untuk melakukan tugasnya. Napoli langsung membuat ancaman ke gawang Juventus di awal-awal babak pertama. Tembakan Piotr Zielinski di menit keenam menerpa tiang gawang Juventus.

Juventus gantian mengancam di menit kesembilan. Cristiano Ronaldo dalam posisi bebas di luar kotak penalti dan melepaskan tembakan keras yang mengarah langsung ke gawang. Tetapi bola berhasil amankan David Ospina. Dua menit berselang, gawang Juventus bobol. Berawal dari kesalahan Leonardo Bonucci dalam memberikan umpan, Dries Mertens mengambil kesempatan tersebut dan membawa Napoli unggul 1-0 berkat assist Jose Callejon.

Juventus berusaha keras mengejar ketertinggalan dengan memperbaiki gaya permainannya. Upaya tersebut akhirnya membuahkan hasil pada menit 25. Umpan silang Ronaldo yang dituntaskan Mario Mandzukic lewat sundulan mengubah skor menjadi 1-1. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Bianconeri yang ingin menjaga momentum kemenangannya langsung mencoba menaikkan tempo permainan. Juventus berbalik unggul 2-1 di babak kedua. Tembakan Ronaldo yang menghantam tiang disambar oleh Mandzukic dalam posisi bebas di menit ke-49.

Tertinggal 1-2 dari Juventus, tensi permainan Napoli angsung menjadi panas. Bahkan, skuat asuhan Ancelotti harus menerima nasib buruk. Hal itu disebabkan karena Partenopei harus bermain dengan sepuluh pemain usai wasit memberikan kartu kuning kedua untuk Mario Rui, ketika dirinya terlihat menginjak kaki Paulo Dybala dengan sengaja. Napoli harus bermain dengan 10 orang di menit ke-58.

Saat bermain dengan sepuluh pemain, Partenopei diprediksi akan menurunkan tempo permainannya. Akan tetapi, penampilan Napoli justru terlihat lebih membaik meski hanya memiliki sepuluh pemain. Callejon bahkan mendapatkan peluang emasnya di menit-72, sayangnya tendangannya masih bisa dihalau dengan baik oleh penjaga gawang Juve, Szczesny.

Empat menit kemudian, Bianconeri kembali berhasil memperlebar kedudukan menjadi 3-1. Kali ini, giliran Bonucci yang bisa mencatatkan namanya di papan skor, kala dirinya menyambar tandukan Ronaldo. Juventus berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di menit ke-76. Leonardo Bonucci memperbesar keunggulan Juventus menjadi 3-1 setelah meneruskan sundulan Ronaldo dari umpan sepak pojok.

Napoli berupaya keras mencari goal untuk memperkecil ketertinggalan. Namun hingga laga Serie A 2018/19 Juventus vs Napoli tuntas, skor tetap 3-1 untuk kemenangan Juventus.

Susunan Pemain Serie A 2018/19 Juventus vs Napoli :

Juventus (4-3-3) : Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Giorginio Chiellini, Alex Sandro; Emre Can (Rodrigo Bentancur 61′), Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic (Juan Cuadrado 84′) , Paulo Dybala (Federico Bernardeschi 64′).

Napoli (4-2-3-1) : David Ospina; Mario Rui, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Elseid Hysaj; Marek Hamsik (Fabian Ruiz 71′), Allan; Jose Callejon, Lorenzo Insigne, Piotr Zielinski (Kevin Malcuit 61′); Dries Mertens (Arek Milik 61′).

Jasa Bola Sportsbook SSports

Liga, Liga Italia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *