Rodrigo Bentancur Sumbang Goal Pertama Di Juventus

Liga Serie A – Saat Juve melawan Udinese, si Nyonya Tua memenangi pertandingan tanpa halangan dengan skor 2-0 melalui goal yang diciptakan Rodrigo Bentancur dan Cristiano Ronaldo. Tandukan gelandang tim nasional Uruguay merobek jala Udinese di Dacia Arena, Udine, (7/10) dini hari WIB.

Goal kedua Bianconeri dicetak Cristiano Ronaldo. Eks Real Madrid itu telah mengoleksi empat goal dari sembilan laga di berbagai kompetisi. Skor akhir, si Nyonya Tua unggul 2-0 atas tuan rumah pada giornata kedelapan Serie A Italia.

Juventus kini berdiri kokoh di puncak klasemen Serie A. Mereka mengoleksi 24 poin setelah menyapu bersih delapan laga pertama dengan kemenangan. Secara keseluruhan, Juventus telah memenangi 10 pertandingan sejauh musim ini berjalan.

Dua partai lainnya, terjadi pada ajang Liga Champions Eropa. Juve terpaut sembilan poin dengan Napoli yang memainkan satu laga lebih sedikit dan ada di peringkat dua klasemen.

Goal Bentancur cukup spesial karena itu goal pertamanya untuk Juventus. Rodrigo Bentancur baru saja membuat langkah penting dalam kariernya. Pesepak bola 21 tahun itu mencetak goal pertama dalam balutan kostum Juventus dan mempersembahkan goal tersebut untuk ibunya.

“Saya sangat senang dengan goal pertama dalam karier saya bersama Juve. Saya persembahkan goal ini untuk ibu saya,” kata Bentancur kepada Sky, dikutip dari Italian Football TV. “Saya pikir skuat ini sangat kuat dan mampu mempertahankan ritme serta menghadapi tekanan sepanjang musim,” ujar Bentancur.

Baca Juga : Massimiliano Allegri Akui Juve Penasaran Raih Titel Champions League

Massimiliano Allegri Puji Permainan Rodrigo Bentancur

Sejak bergabung dari Boca Juniors tahun lalu, Bentancur mampu meyakinkan Massimiliano Allegri untuk lebih sering memainkannya di tim utama. Gelandang Uruguay berusia 21 tahun bukan hanya mampu memberikan proteksi bagi lini belakang Juventus, melainkan turut berkontribusi ketika membangun serangan.

Aksi hebat Bentancur yang dominan di lini tengah Juve kala melawan Udinese tak lepas dari sorotan Allegri. Menurutnya, pemain kelahiran Nueva Helvecia, 25 Juni 1997 punya kemampuan baik dari segi taktik dan teknik.

“Laga tadi bisa saja jadi laga yang rumit, namun kami memperlihatkan kedewasaan dan determinasi yang sangat besar. Para pemain tahu apa yang sedang kami kerjakan. Di beberapa kesempatan, kami juga terlihat kurang fokus setelah unggul, namun di laga ini tidak,” ucap Allegri.

“Rodrigo Bentancur mengesankan saya di lini tengah permainan, baik dari perspektif taktik dan teknik, kemudian dia juga dengan baik mencetak goal. Di atas segalanya, saya merasa kami tidak terlalu terburu-buru, namun kami masih memainkan bola dengan cepat dan memaksimalkan kemampuan teknik yang kami miliki,” paparnya.

Jasa Bola Sportsbook SSports

Liga, Liga Italia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *