Ragnar Klavan Pindah Ke Serie A

Berita Goal Indonesia – Menjelang ditutupnya jendela transfer musim panas 2018, klub-klub Serie A masih berusaha memboyong pemain baru. Tak terkecuali Cagliari yang berhasrat mendatangkan Ragnar Klavan dari Liverpool.

Dua media lokal, yakni; Sky Sport Italia dan Sportitalia, menyebut bahwa pembicaraan Cagliari dan Liverpool berlangsung lancar. Bek internasional Estonia berusia 32 tahun diyakini bakal pindah ke Serie A dengan biaya 2 juta euro.

Kontrak Klavan di Liverpool berlangsung hingga Juni 2019. Namun, upaya Cagliari untuk memboyongnya dirasa tak sulit, mengingat Juergen Klopp ingin merampingkan skuat dengan menjual beberapa pemain.

Ragnar Klavan sendiri disebut-sebut sangat ingin pindah dari Liverpool. Pasalnya, sejak didatangkan klub Bundesliga, FC Augsburg, pada 2016 lalu, dia tidak mendapat tempat utama di barisan pertahanan The Reds.

“Bersama Cagliari dia kemungkinan tidak sulit bersaing untuk tempat utama. Namun Klavan harus berpacu dengan waktu karena batas transfer Serie A adalah hari Jumat (17/8) pukul 19.00 waktu Inggris,” demikian kutipan laporan Football Italia.

Baca Juga : Prediksi Score Manchester United Vs Liverpool

Klavan menghabiskan sebagian besar karirnya di Belanda bersama Heracles dan AZ Alkmaar, kemudian menghabiskan empat tahun di Jerman bersama FC Augusta. Kepemimpinan Klavan dianggap cocok untuk memperkuat barisan belakang Cagliari.

Ragnar Klavan takkan berseragam merah-merah lagi musim ini. Liverpool sudah melepas Ragnar Klavan ke klub Serie A, Cagliari.

Klavan memutuskan pergi dari Liverpool musim panas ini menyusul minimnya kesempatan main musim ini. Pasalnya Ragnar Klavan cuma jadi pilihan keempat di posisi bek tengah setelah Virgil van Dijk, Dejan Lovren, dan Joel Matip.

Apalagi dengan kepulihan Joe Gomez yang berposisi asli sebagai bek tengah, maka persaingan akan makin ketat. Klavan pun akhirnya menerima pinangan Cagliari dan sudah ada di Italia untuk merampungkan transfernya senilai dua juta pound sterling (Rp 37 miliar).

“Kami semua di #LFC mendoakan yang terbaik untuk karier Ragnar Klavan ke depannya,” demikian pernyataan resmi Liverpool.

Ragnar Klavan gabung ke Liverpool dari Augsburg pada 2016 dan sudah tampil di 53 pertandingan seluruh kompetisi dengan torehan dua gol. Klavan kemungkinan akan debut akhir pekan ini saat Cagliari menghadapi Empoli.

Ragnar Klavan menjadi pemain kelima Liverpool yang pergi musim panas ini setelah Emre Can, Jon Flanagan, Jordan Williams, dan Danny Ward.

“Penyedia Jasa Bola Recommended”

Liga Italia, Serba-Serbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *