Piala Super Italia 2018 Telah Ditetapkan

Liga Italia Tanggal laga Piala Super Italia 2018 antara Juventus dan AC Milan telah ditetapkan. Pertandingan laga Piala Super Italia 2018 akan dimainkan pada tanggal 16 Januari 2019 di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi. Juventus merupakan juara Liga Italia dan Coppa Italia musim lalu. Mereka akan menghadapi Milan yang merupakan runner-up Coppa Italia.

Sebelumnya, laga Piala Super Italia 2018 telah direncanakan akan dimainkan antara 12 dan 16 Januari 2019. Dilansir Football Italia, kini telah ditetapkan bahwa pertandingan akan digelar pada 16 Januari 2019.

Pertandingan antara Juve dan Milan tersebut akan dimainkan di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Arab Saudi. Dipilihnya Arab Saudi sebagai lokasi pertandingan sempat mengundang protes terkait rekam jejak negara tersebut terkait kasus HAM.

Ini bukan kali pertama pertandingan Piala Super Italia digelar di luar Italia. Sebelumnya, laga antara pemenang Liga Italia dan Coppa Italia itu pernah dimainkan di Tripoli, New York, Beijing, Doha, dan Shanghai.

Tahun lalu, Lazio keluar sebagai pemenang Piala Super Italia. Mereka mengalahkan Juve dengan skor 3-2 dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Roma.

Baca juga : Serie A 2018 Juventus vs Cagliari

Kasus Jamal Khashoggi Menjadi Pertimbangan Digelarnya Piala Super Italia 2018

Laga Piala Super Italia 2018 antara Juventus vs AC Milan yang akan digelar di Arab Saudi, diminta ditinjau ulang terkait kasus tewasnya Jamal Khashoggi.

Arab Saudi memang baru menandatangni kerja sama dengan Liga Italia pada 6 Juni 2018 lalu. Kesepakatan itu berisi bahwa Arab Saudi akan menjadi tuan rumah Piala Super Italia selama tiga tahun ke depan.

Akan tetapi ada desakan laga Juventus vs AC Milan sebaiknya tidak digelar di Arab Saudi (dilansir dari Calciomercato). Hal ini terkait insiden tewasnya kolumnis Washington Post Jamal Khashoggi.

Insiden tersebut yang membuat Piala Super Italia sebaiknya tidak digelar di Arab Saudi. Khashoggi tewas di konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki, pada 2 Oktober 2018 karena dibunuh. Pasalnya, Khashoggi kerap mengkritik pemerintah Arab Saudi di bawah kepemimpinan sang putra mahkota.

Untuk mengecam kasus terkait pelanggaran HAM berat itu, mantan menteri olahraga Italia, Luca Lotti, mendesak pertandingan Piala Super Italia 2018 tidak digelar di sana. Ia meminta Italia bisa menjunjung tinggi HAM lewat olahraga.

Arab Saudi menjadi negara keenam yang akan menjadi tuan rumah Piala Super Italia. Selain di Italia, Piala Super Italia sebelumnya sudah digelar di Amerika Serikat, Libya, China, dan Qatar.

Jasa Bola Sportsbook SSport

Liga, Liga Italia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *