Kepastian Ronaldo Pindah Ke Juventus

GOAL INDONESIA – Semakin dekatnya hari penentuan Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus. Pemain bintang Real Madrid itu bahkan dikabarkan sudah akan berada di Juventus pada akhir pekan ini.

Kabar Ronaldo pindah ke Juventus tampak mulai menemui titik terang. Laporan media-media Italia menyebut Ronaldo akan tiba di Bandara Caselle, Turin, pada Sabtu, (7/7/2018) waktu setempat. Di hari yang sama, Ronaldo juga akan di perkenalkan di Allianz Arena.

Dua petinggi Juventus, Direktur Umum Giuseppe Marotta dan Direktur Olahraga Fabio Paratici, siap terbang ke Spanyol dengan pesawat pribadi untuk menyelesaikan kesepakatan soal Cristiano Ronaldo dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Mereka menyebut bahwa CEO dan Direktur Umum Juventus, Beppe Marotta beserta Direktur Olahraga, Fabio Paratici, siap terbang ke Madrid dengan pesawat pribadi untuk menutup kesepakatan dengan Presiden Madrid, Florentino Perez

Ronaldo dan Juventus juga dikabarkan sudah menyepakati kontrak selama empat tahun dengan nilai 30 juta euro per musim. Tapi, jumlah uang yang dikeluarkan Juve untuk menebus Ronaldo dari Real Madrid berpotensi meningkat sampai 120 juta euro.

Juventus sangat percaya diri untuk mengamankan jasa Ronaldo. Persiapan guna menyambut Ronaldo sudah dimulai di Kota Turin.

Juventus menjadi satu-satunya tim yang berada di angan-angan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Begitu klaim jurnalis senior Spanyol, Guillem Balague.

Dalam Akun Twitter pribadinya, Guillem Balague menyatakan bahwa di kepala Cristiano Ronaldo hanyalah menjadi pemain Juventus. Menurut Balagua yang bekerja untuk Sky Sports itu, Ronaldo belum pernah “sedekat” saat ini untuk hengkang dari Real Madrid.

“Juventus telah menemukan siasat keuangan untuk membayar upah dan biaya (transfer). Real Madrid rela melepaskannya. Belum ada tawaran yang datang ke Real, tetapi Jorge Mendes telah mengonfirmasi kepada Real bahwa (kepindahan) itu akan terjadi,” tulis Balague.

Nominal 100 juta euro menjadi mahar yang disepakati Real Madrid dan Juventus. Dia juga akan mendapat gaji 30 juta per musim.

Dikutip dari Football Italia, Juventus disebut akan dibantu oleh perusahaan raksasa Italia, FIAT, untuk membiayai gaji mantan pemain Manchester United tersebut.

FIAT yang didirikan oleh Geovanni Agnelli ini dikabarkan siap untuk untuk membantu untuk membiayai gaji Cristiano Ronaldo. Usaha FIAT ini tentu bisa mengurangi risiko Juventus untuk terkena sanksi Financial Fair Play dari UEFA.

Pasalnya Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus digaji sebesar 30 juta euro per tahun, empat kali lipat lebih banyak dari pemilik gaji tertinggi di Juventus saat ini Gonzalo Higuain.

Sebelumnya, dilaporkan pula bahwa Adidas siap menjadi sponspor jika Ronaldo pindah ke Juventus.

Namun hal tersebut tak terjadi karena sang mega bintang memiliki kontrak seumur hidup dengan Nike yang merupakan saingan utama Adidas di pasar peralatan olahraga.

Liga Italia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *