Debut Cristiano Ronaldo Di Serie A Bersama Juventus

Berita Goal Indonesia – Debut Cristiano Ronaldo akhirnya tiba dengan menjalani laga pertamanya di Serie A bersama Juventus di pertandingan melawan Chievo Verona.
Ronaldo yang baru didatangkan Juventus musim panas Juli lalu, langsung bermain sebagai starter, dalam laga tandang Serie A ke Marc’Antonio Bentegodi, Sabtu (18/8/2018) malam WIB.

Turun sebagai posisi penyerang dalam skema 4-2-3-1, Ronaldo didukung oleh Paulo Dybala tepat di belakangnya serta Juan Cuadrado serta Douglas Costa di sisi lapangan. Meski tidak mencetak goal, pemain bintang asal menunjukan performa yang cukup memuaskan.

Debut Cristiano Ronaldo berjalan penuh drama. Bermain selama 90 menit, Ronaldo melepaskan delapan tembakan. Empat di antaranya on target, 3 off target, serta 1 diblok membuat Debut Cristiano Ronaldo.

Kiper Chievo Verona, Stefano Sorrentino, sukses besar memaksa Ronaldo menuntaskan debutnya tanpa goal. Kiper 39 tahun itu tampil gemilang di bawah mistar gawang dengan total membuat delapan penyelamatan sepanjang laga.

Dalam debut Cristiano Ronaldo, penyerang baru Juventus ini mencatatkan 90% (27-30) umpan sukses di laga tersebut, termasuk dua umpan kunci. Pesepak bola 33 tahun itu juga mencatatkan 3 kemenangan duel area, dan tiga kali kehilangan penguasaan bola.

Situs statistik Whoscored memberikan nilai 7,5 untuk debut Cristiano Ronaldo. Paling tinggi di antara pemain starter Juventus dan hanya bisa disamai oleh Federico Bernardeschi yang jadi pemain pengganti sekaligus penentu kemenangan Juventus dengan goal-nya di periode injury time.

Walau sempat dibuat kerepotan, Juventus unggul cepat lewat Sami Khedira di menit ketiga, tapi lantas berbalik tertinggal. Goal Mariusz Stepinski pada menit ke-38 dan penalti Emmanuelle Giaccherini di menit ke-56 membawa tuan rumah memimpin.

Upaya Juventus menyamakan kedudukan membuahkan hasil di menit ke-75, lewat goal bunuh diri Mattia Bani. Drama sempat tercipta saat Mario Mandzukic bikin goal di menit ke-86, tapi wasit membatalkannya usai meninjau lewat VAR.

Kemenangan Juventus didapatkan di masa injury time, saat sontekan Federico Bernardeschi berakhir di pojok kanan bawah gawang. Laga berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Bianconeri.

Dengan hasil ini, Juventus sementara memimpin klasemen dengan tiga poin, sementara Chievo di dasar.

Debut Cristiano Ronaldo Di Serie A Bersama Juventus 1

Baca Juga : Ronaldo Bergabung Dengan Juventus, Madrid Tanpa Top Skor

Jalannya Pertandingan Debut Cristiano Ronaldo

Baru tiga menit laga berjalan, Juventus sudah unggul. Tendangan bebas Juan Cuadrado dari kanan disundul Giorgio Chiellini di tiang jauh. Bola mengarah ke Sami Khedira dan diselesaikan dengan tembakan voli kaki kiri.

Di menit ke-12, umpan Pjanic disambar Joao Cancelo tapi masih melambung. Sementara upaya balasan dari Chievo dua menit berselang melalui Ivan Radovanovic cuma melebar tipis.

Juventus terus menekan. Tembakan percobaan pertama debut Cristiano Ronaldo di menit ke-18 masih melebar. Sementara upaya Cuadrado dari serangan balik cuma melambung, kendati tiga rekannya menanti di sisi lain lapangan menghadapi dua pemain lawan.

Costa punya peluang menggandakan keunggulan Juventus di menit ke-33. Tembakannya dari tepi kotak penalti cuma melayang tipis di atas gawang Chievo.

Tiga menit kemudian, giliran Paulo Dybala melakukan percobaan. Tembakannya juga melesat ke atas mistar gawang.

Asyik menekan, Juventus justru kebobolan di menit ke-38. Chievo menyerang dari kiri, di mana Emmanuel Giaccherini melepaskan umpan silang. Bola ditanduk Mariusz Stepinski, yang tak terkawal dengan baik, ke arah pojok kiri atas gawang.

Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Babak kedua baru berjalan dua menit saat Ronaldo menebar ancaman untuk Stefano Sorrentino. Tembakan kerasnya ditinju saja oleh kiper Chievo tersebut.

Juventus dihukum penalti di menit ke-55 setelah Cancelo mengganjal Giaccherini. Giaccherini sukses mengecoh Wojciech Szczesny dengan tembakan ke arah kiri.

Juventus melanjutkan tekanan dan menciptakan peluang melalui Federico Bernardeschi di menit ke-58. Tembakannya dari sisi kanan masih mudah diamankan Sorrentino. Sundulan Ronaldo tak lama berselang cuma mengarah tepat ke kiper.

Ronaldo melepaskan tembakan ke arah pojok kanan bawah gawang Chievo pada menit ke-65. Tapi Sorrentino melakukan penyelamatan cemerlang dengan satu tangan untuk menepis bola.

Ronaldo kembali mendapatkan peluang lainnya empat menit kemudian. Penyerang baru Juventus ini mendapatkan bola di dalam kotak penalti dan melepas tembakan, namun Nenad Tomovic melakukan blok di saat-saat terakhir. Bola melambung ke luar lapangan.

Gantian Ronaldo mengkreasi peluang di menit ke-71. Umpan lambungnya dari kiri disundul Mario Mandzukic, tapi masih berakhir tipis di kanan gawang.

Juventus menyamakan kedudukan di menit ke-75. Dari sepak pojok, umpan lambung Bernardeschi membentur bek Chievo Mattia Bani di depan gawang dan masuk ke gawang.

Dua menit berselang Juventus nyaris unggul. Tendangan bebas Ronaldo dari sisi kiri kotak penalti mengarah ke pojok, tapi Sorrentino mampu membaca arah bola dan menepisnya.

Juventus sempat bikin goal di menit ke-86, saat bola liar disundul ke gawang oleh Mandzukic. Bola diamankan oleh bek Chievo, tapi ternyata sudah melewati garis gawang.

Tapi drama tak berhenti di sana. Sorrentino lebih dulu terkapar karena benturan dengan Ronaldo, sebelum bola liar disambar Mandzukic.

Meski pemain Juventus sempat merayakan goal, wasit meninjau kejadian itu lewat VAR dan menyatakan terjadi pelanggaran dalam benturan Ronaldo dengan Sorrentino. Goal pun dibatalkan.

Tapi Juventus pada akhirnya tetap mencetak goal di masa injury time. Umpan mendatar Alex Sandro dicocor Bernardeschi di tengah kotak penalti dan berakhir di pojok kanan bawah gawang. Laga berakhir tak lama kemudian.

Susunan pemain :

Juventus : Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro, Pjanic, Khedira (Can 84′), Cuadrado (Bernardeschi 56′), Douglas Costa (Mandzukic 64′), Dybala, Cristiano Ronaldo.

Chievo : Sorrentino; Tomovic, Rossettini, Cacciatore, Bani, N Rigoni, Radovanovic, Hetemaj (Obi 78′), Depaoli, Stepinski (Djordjevic 66′), Giaccherini.

“Penyedia Jasa bola Terpercaya” , “Tips Bola Online”

Liga, Liga Italia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *