Transfer Cristiano Ronaldo Berdampak Euforia Bagi Juventus

Berita Goal Indonesia – Dampak euforia dari Transfer Cristiano Ronaldo bagi Juventus mempunyai konsekuensi positif dan negatif.

Penyambutan yang meriah oleh berbagai kalangan, untuk pemain berkelas dunia ini. Nama Cristiano Ronaldo sendiri telah dikenal di seluruh pesepak bolaan Internasional. Hal yang membawa pengaruh positif bagi tim Nyonya Besar ini baik untuk segi keuangan maupun permainan klubnya untuk bersaing di kancah internasional kembali. Sedangkan untuk pengaruh buruk ini adalah yang membuat Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mewaspadai konsekuensi negatif dari euforia itu.

Pada awal musim 2018/2019, Juventus membuat gebrakan di bursa transfer musim panas ini dengan merekrut Ronaldo dari Real Madrid. Untuk mendatangkan pemain berkelas dan berbintang asal Portugal itu. Si Nyonya Besar, Bianconeri memecahkan rekor transfernya senilai 117 juta euro.

Kedatangan Cristiano Ronaldo disambut dengan antusiasme tinggi oleh para punggawa Juventus. Sebagian besar pemainnya menilai keberadaan Ronaldo akan sangat membantu Juventus, terutama di Liga Champions.

Di luar klub, transfer ini dapat sambutan luar biasa dari suporter juventus. Tak hanya itu, beberapa pihak juga menyebut kedatangan Ronaldo bakal berdampak bagus untuk sepak bola Italia, bukan cuma Juventus.

Baca juga : Prediksi 28 Juli 2018: Arsenal vs Paris Saint-Germain

Allegeri pun berupaya untuk meredam euforia seputar transfer Cristiano Ronaldo. Dia memperingatkan bahwa bersama Ronaldo, segalanya tak berarti bakal lebih mudah untuk tim Nyonya besar.

Transfer Cristiano Ronaldo Berdampak Euforia Bagi Juventus

“Cristiano punya pengalaman internasional yang sangat banyak dan dia akan banyak membantu kami, tapi kami juga harus hati-hati,” ujar Allegri. Seperti yang dilansir AS.

“Ada terlalu banyak euforia di sekeliling kami dan ini tidak bagus. Tahun ini akan lebih sulit dari pada sebelum-sebelumnya.”

“Lawan akan lebih agresif karena kami sudah memenangi banyak pertandingan dan sekarang punya pemain istimewa seperti dia. Mereka akan menerimanya dan juga mereka akan punya motivasi lebih,” ucapnya.

Ronaldo sampai saat ini masih absen dalam tur pramusim Juventus di Amerika Serikat. Tapi pemain berusia 33 tahun itu diprediksi bakal tampil di laga perdana Seri A melawan Chievo.

Baca juga : Marcel Sacramento Bergabung di Barito Putera

Liga Italia, Serba-Serbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *