Claudio Marchisio Meninggalkan Juventus

Claudio Marchisio Resmi Meninggalkan Juventus

Berita Goal IndonesiaClaudio Marchisio dan Juventus telah berlalu pada hari ini. Setelah seperempat abad jadi bagian dari Juve,
Marchisio akhirnnya memilih pergi.

Juventus juga mengumumkan kepergian Marchisio lewat website resminya pada Jumat (17/8/2018).
Keduannya belah pihak pun juga sudah sepakat untuk mengerjakan pemutusan kontrak.

“Hari ini menandai akhir dari karier Claudio Marchisio di Juventus menyusul kesepakatan pemutusan kontraknya,” tulis Juventus.

Marchisio, yang sekarang berumur 32 tahun, ialah merupakan pemain kelahiran Turin dan telah bergabung dengan Juventus sejak umurnya
masih tujuh tahun. Ia dididik di akademi Bianconeri dan menjebol tim utama sesudah klubnya didegradasi ke Serie B pada 2006.

Baca juga : Prediksi Cassano Untuk Juventus dan Ronaldo di Musim 2018/2019

Marchisio sempat dipinjamkan ke Empoli sekitar semusim pada 2007/2008, namun telah menjadi pilar penting di lini tengah sedudah kembali dari Juventus. Ia tampil pada 389 pertandingan bersama Juve dan mencetak 37 gol.

Claudio Marchisio memenangi tujuh scudetto bersama Juve. Ia juga meraih empat titel Coppa Italia dan tiga gelar Piala Super Italia.

Dalam beberapa musim terakhir, waktu bermain Marchisio di Juventus terbatas. Ia kalah bersaing dengan gelandang-gelandang lain seperti Miralem Pjanic, Sami Khedira, dan Blaise Matuidi. Kedatangan Emre Can pada musim panas ini membuat posisinya makin tak menguntungkan.

“Dengan setiap pertempuran bertanding, setiap riak bersih dan setiap trofi dibangkitkan, impian masa kecilnya terus menjadi kenyataan. Sebenarnya, kita semua hidup impian kita berdampingan dengan Claudio. Melihatnya tumbuh dan menjadi, tahun demi tahun, seorang pria, suami dan ayah mengisi kami semua Bianconeri dengan rasa kepuasan yang unik.

“Memiliki kesempatan untuk menemaninya di jalan ini, untuk menemukan seorang juara homegrown, hari demi hari, adalah hanya suatu hak istimewa dan kehormatan.

Baca Juga : Debut Pertama Cristiano Ronaldo Bersama Juventus

Artikel berlanjut di bawah ini
“Dan akan menyenangkan untuk terus mengikutinya, dengan baju apa pun yang akan dia kenakan di masa depan. Untuk garis-garis hitam dan putih, seperti yang kita tahu, akan selalu membentuk bagian yang tak terhapuskan dari dirinya dan ceritanya.

“Terima kasih atas segalanya, Claudio! Kami doakan yang terbaik untukmu.”

Jumat menandai batas waktu transfer untuk klub Serie A, sementara Marchisio juga dikaitkan dengan potensi MLS.

Liga, Liga Italia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *