Bisikan Ronaldo Untuk Wojciech Szczesny

Liga Italia – Kiper JuventusWojciech Szczesny, menceritakan bahwa dia mendapakatkan tips dari bisikan Ronaldo kepadanya beberapa saat jelang penalti striker AC Milan, Gonzalo Higuain.

Higuain menjadi eksekutor penalti setelah pelanggaran pemain Si Nyonya Tua di dalam kotak penalti pada menit ke-40. Saat itu kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan Juve berkat goal yang dicetak Mario Mandzukic.

Beberapa saat jelang penalti, tampak Ronaldo membisikan sesuatu kepada Szczesny. Kiper Timnas Polandia itu pun mengungkapkan bahwa bisikan itu merupakan bocoran arah tendangan Higuain yang sudah amat dipahami Ronaldo.

Szczesny sendiri berhasil menepis tendangan Higuain sehingga bola melenceng kemudian membentur tiang gawang kanan Juventus.

“Dalam bisikan Ronaldo, dia mengatakan kepada saya agar bergerak lebih dahulu karena Higuain mencoba untuk menendang bola penalti kencang, tapi kemudian saya sudah mengetahuinya.”

“Kami sudah saling mengenal. Saya tahu Higuain bakal menendang penalti kencang dan rendah sehingga saya merasa beruntung sesuai tebakan,” ujar Szczesny kepada Sky Sports seperti dikutip dari Mirror.

Ronaldo sendiri ikut menyumbang goal pada menit ke-81 dan membantu mengantarkan Juventus menang 2-0 atas tuan rumah AC Milan di Stadion San Siro pada laga lanjutan Liga Italia Serie A, Minggu (11/11).

Ironisnya, Gonzalo Higuain yang dipinjamkan Milan dari Juventus justru mendapat kartu merah atau kartu kuning kedua di laga itu tak lama setelah goal Ronaldo.

Pelanggaran Higuain kepada Benatia menghasilkan kartu kuning pada menit ke-83, tetapi protes kerasnya terhadap wasit dijawab dengan kartu merah. Ambisi Higuain akhirnya pupus untuk mencetak goal ke gawang Juve.

Szczesny menyebut kemenangan Si Nyonya Tua bisa diraih karena sesuai dengan strategi yang telah digariskan sang juru taktik tim, Massimiliano Allegri, dan tentunya bisikan Ronaldo turut ambil bagian.

“Kami mencetak goal cepat, kemudian menurunkan tempo dan mengatur permainan seperti yang sudah kami rencanakan,” terang Szczesny.

Baca Juga : Milan Vs Juventus – Higuain Menangis Dan Kebahagiaan Ronaldo

Cristiano Ronaldo Bersimpati Pada Gonzalo Higuan

CR7 sendiri menaruh simpati kepada Higuain yang mendapat kartu merah pada laga itu. Pelanggaran pemain pinjaman Milan dari Juve itu kepada Benatia menghasilkan kartu kuning pada menit ke-83, tetapi protes kerasnya dijawab wasit dengan kartu merah.

“Saya sempat mengatakannya agar tetap tenang akena ia bisa berisiko terkena sanksi tambahan yang lebih berat [karena melawan wasit].”

“Saya menilai ia tidak bertindak berlebihan, ia hanya kesal karena kalah dalam pertandingan ini. Hal itu bisa dipahami dan saya berharap ia tidak mendapatkan hukuman yang berat,” tutur Ronaldo dikutip dari Football Italia.

Ronaldo sendiri mengaku lega akhirnya bisa mematahkan catatan buruk di Stadion San Siro. Mantan penyerang Real Madrid tersebut akhirnya bisa mencetak gol di markas Milan ketika berseragam Juve.

“Saya sangat bahagia khususnya untuk tim karena bermain ke markas Milan selalu sangat sulit,” ujar Ronaldo.

“Menang 2-0 di Stadion San Siro bukan berarti prestasi besar. Sangat penting untuk menang karena Napoli mengalahkan Genoa sehingga kami harus tetap menjaga jarak dari mereka.”

Juventus kian memperkokoh posisi di puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A 2018/2019 dengan mengoleksi 34 poin. Di peringkat kedua ada Napoli yang berbeda enam poin dari Si Nyonya Tua.

Jasa Bola Sportsbook SSport

Liga, Liga Italia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *