Vorskla Poltava vs Arsenal 0-3, Arsenal Juara Grup E

Europa League Laga Vorskla Poltava vs Arsenal yang digelar di NSC Olimpiyskiy Stadium, Jumat (30/11/2018) dinihari WIB, Arsenal dipastikan lolos dari Grup E Europa League 2018/19 sebagai juara grup.

Arsenal meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Vorskla Poltava dalam pertandingan yang diadakan di NSC Olimpiyskiy, Ukraina, pada Jumat (30/11) dini hari WIB. Gol dari Emile Smith Rowe, Aaron Ramsey, dan Joe Willock menjadi penentu kemenangan tim tamu.

Jalannya Pertandingan Vorskla Poltava vs Arsenal

Babak Pertama Vorskla Poltava vs Arsenal

Pertandingan Vorskla Poltava vs Arsenal sempat diragukan dapat berlangsung akibat keberadaan Poltava di antara tiga daerah di Ukraina yang termasuk dalam daerah yang memberlakukan hukum militer, yaitu Sumy, Kharkiv, dan Chernihiv. Perpindahan ke Kiev, ibu kota negara tersebut, pada akhirnya menjadi solusi untuk memastikan laga tetap berjalan.

The Gunners yang datang dan menurunkan sebagian pemain akademi mereka tidak mengalami kesulitan yang berarti untuk beradaptasi dengan kondisi yang harus mereka hadapi, dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menunjukkan bahwa mereka memiliki kualitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan tim tuan rumah.

Babak pertama memasuki menit kesebelas ketika tim asuhan Unai Emery itu mencetak gol pertama yang membuat mereka unggul. Kerja sama antara Aaron Ramsey dan Eddie Nketiah membuka ruang bagi Emile Smith-Rowe yang mampu dimanfaatkan oleh pemain berusia 18 tahun ini untuk membobol gawang Bohdan Shust.

15 menit kemudian, serangan Arsenal kembali membuahkan hasil. Pergerakan Aaron Ramsey di dalam kotak penalti Vorskla dihentikan dengan keras oleh Igor Perduta, dan wasit meniup peluit menandakan pelanggaran.

Baca Juga : Liga Champions Juventus vs Valencia, Juve Lolos 16 Besar

Ramsey yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk membuat timnya unggul dua gol pada pertengahan babak pertama, dan berada dalam keadaan yang ideal untuk meraih kemenangan dari laga ini.

Arsenal mendapatkan gol ketiga mereka empat menit jelang berakhirnya babak pertama. Pemain akademi lain, Joe Willock, menjadi pemain yang mencatatkan namanya di papan skor.

Mohamed Elneny yang memotong umpan di lini tengah meneruskan bola ke Willock, yang tidak mendapatkan pengawalan yang maksimal dari pertahanan Vorskla, dan dengan indah mencetak gol dengan tendangan ke tiang pojok gawang Shust. Babak pertama berakhir dengan skor Vorskla Poltava vs Arsenal 0-3.

Babak Kedua Vorskla Poltava vs Arsenal

Tempo pertandingan tidak mengalami perubahan yang signifikan pada babak kedua, dan catatan statistik memperlihatkan bahwa walau jumlah tendangan yang dilakukan oleh Vorskla tidak jauh berbeda dengan lawan mereka, tetapi tim yang berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Ukraina ini terlalu banyak mengambil keputusan yang buruk.

Petr Cech yang diturunkan sebagai penjaga gawang untuk tim London Utara itu melakukan beberapa penyelamatan dalam sebagian kecil peluang dari Vorskla yang mengarah ke gawangnya, dan menunjukkan performa yang cukup baik untuk menjaga gawang timnya.

Pada akhirnya ​Arsenal mampu mempertahankan keunggulan 3-0 yang mereka raih di babak pertama atas Vorskla Poltava. Tidak adanya gol tambahan pada babak kedua memastikan wakil dari Inggris ini lolos dari Grup E Europa League sebagai juara.

Baca Juga : David De Gea Dikabarkan Akan Tetap Bertahan Di MU

Susunan Pemain Vorskla Poltava vs Arsenal

Vorksla Poltava (4-4-1-1): Shust; Perduta, Dallku, Chesnakov, Artur; Sapay (Careca 36’), Sklyar, Sharpar, Rebenok (Sakiv 85’); Kulach (Ibrahim Kane 71’), Kolomoets.

Pemain pengganti tidak dimainkan: Tkachenko, Sergiychuk, Mysyk, Chyzhov.

Kartu kuning: Oleksandr Sklyar (29’), Vyacheslav Sharpar (32’), Yuriy Kolomoets (72’).

 

Arsenal (4-3-3): Cech; Lichsteiner, Jenkinson, Holding (Medley 60’), Maitland-Niles; Guendouzi (Gilmour 77’), Ramsey (Saka 68’), Elneny; Willock, Nketiah, Smith-Rowe.

Pemain pengganti tidak dimainkan: Emi Martinez, Mkhitaryan, Osei-Tutu, John-Jules.

Kartu kuning: Rob Holding (54’).

Pencetak gol: Emile Smith-Rowe (11’), Aaron Ramsey (27’ – penalti), Joseph Willock (41’).

Jasa Bola Sportsbook SSport

Internasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *