Jerman vs Prancis UEFA Nations League

UEFA Nations League – Pertandingan Liga A Grup 1 di Stadion Allianz Arena, (7/9/2018) dini hari WIB, Jerman vs Prancis UEFA Nations League berakhir imbang tanpa goal.

Jerman mampu menguasai permainan dengan 60 persen penguasaan bola dan 13 tendangan percobaan, enam diantaranya mengarah ke arah gawang. Sedangkan Prancis berhasil menciptakan delapan percobaan, empat diantaranya mengarah ke arah gawang.

Kiper Prancis, Alphonse Areola, tampil dengan gemilang. Areola berhasil menghalau sejumlah serangan berbahaya dari Jerman sehingga memastikan timnya tidak kebobolan goal.

Jalannya Pertandingan Jerman vs Prancis UEFA Nations League

Peluang pertama tercipta di menit ke-18 oleh Die Mannschaft. Umpan panjang dari Jerome Boateng ke sisi kiri diberikan ke Timo Werner. Werner mencoba menusuk ke kotak penalti Prancis dengan meliuk-liuk, tapi tendangan mendatarnya masih tepat mengarah ke Alphonse Areola.

Jerman kembali menguasai pertandingan dan membuahkan sebuah peluang pada menit ke-34. Umpan silang dari Toni Kroos diterima oleh Anthony Ruediger. Mats Hummels mencoba meneruskan bola rebound dengan tembakan jarak dekat tapi masih melebar.

Prancis yang mengalami kesulitan berusaha menciptakan peluang. Dua menit kemudian, peluang pun tercipta oleh N’Golo Kante dengan mengirim umpan silang yang diteruskan oleh Olivier Giroud dengan tandukan ke sudut bawah gawang tapi berhasil dihalau Manuel Neuer.

Memasuki akhir babak pertama, Jerman nyaris saja kebobolan. Setelah kehilangan bola, Prancis melakukan serangan balik. Tetapi Hummels berhasil melakukan intersepsi dengan cemerlang untuk merebut bola dari Antoine Griezmann ketika mengarah ke kotak penalti.

Sebelum peluit dibunyikan, Prancis kembali mengancam gawang Jerman. Dari sisi kanan kotak penalti Jerman, Kylian Mbappe melepaskan tendangan mendatar kepada Giroud, untuk diteruskan dengan sontekan dari jarak dekat. Bola masih melebar. Babak pertama Jerman vs Prancis UEFA Nations League berakhir dengan skor 0-0.

Jerman vs Prancis UEFA Nations League : Mbappe

Setelah turun minum, Prancis mencoba membuka peluang pertama di babak kedua. Kesalahan yang dilakukan Kroos membuat Griezmann menerima bola sebelum melepaskan sepakan dari tepi kotak penalti tapi mengarah tepat ke pelukan Manuel Neuer.

Griezmann kembali melakukan percobaan. Di menit ke-64, Neuer harus menjatuhkan diri demi menghalau tendangan keras dari Griezmann ke arah bawah gawang Jerman.

Hanya semenit berselang, Jerman hampir saja menciptakan gol pembuka. Sayangnya, Areola berhasil melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola dari tembakan Marco Reus.

Serangan – serangan Jerman kembali dihadang tangan Areola. Tembakan kencang Hummels ditepisnya, begitu juga dengan usaha dari Thomas Mueller. Tandukan Mathias Ginter dari jarak dekat juga bisa ditahan oleh sang kiper Paris St. Germain itu.

Pengusaan bola oleh Jerman terus berlanjut, tetapi tidak dapat membobol pertahanan Prancis. Skor akhir Jerman vs Prancis UEFA Nations League tetap 0-0

Susunan Pemain Jerman vs Prancis UEFA Nations League

JERMAN: M. Neuer, J. Boateng, Ruediger, M. Hummels, Ginter, Kimmich, Kroos, Goretzka (Guendogan 65′), Mueller, Reus (Sane 83′), T. Werner

PRANCIS: A. Areola, Varane, S. Umtiti, Lucas Hernandez, Pavard, B. Matuidi (Tolisso 86′), P. Pogba, Kante, O. Giroud (Dembele 66′), A. Griezmann (Fekir 80′), K. Mbappe

Jasa Bola Sportsbook

Internasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *