8 Transfer Pemain Premier League Yang Terlewat Mahal

Berita Goal Indonesia – Transfer pemain Premier League dengan banderol yang terlewat mahal ini kadang terjadi. Dikarenakan oleh beberapa faktor baik dalam maupun luar klub dimana pemain tersebut berlabuh. Dimana faktor tersebut yang mempengaruhi performa  pemain di didalam pertandingan,

Transfer Pemain Premier League memiliki beberapa daftar pemain yang terlewat mahal, dimana tidak semua pesepakbola dihargai sesuai dengan performanya. Bahkan sering dikatakan dengan banderol harga terlewat mahal.

Berikut adalah transfer pemain Premier League yang overpriced alias kemahalan.

1. Richarlison

Richarlison

Richarlison adalah transfer overpriced yang belum lama terjadi. Everton mendatangkan winger Brazil itu dari Watford dengan kesepakatan yang bisa mencapai 50 juta pound (sekitar Rp. 952 miliar). Si pemain baru memiliki semusim pengalaman di Premier League dan hanya mencetak 5 goal dan 5 assist dalam 38 laga liga.

2. Eliquim Mangala

Eliquim Mangala

Dikarenakan diburu oleh beberapa klub, Eliquim Mangala membuat Manchester City mengeluarkan 42 juta pound untuk memboyongnya dari Porto di 2014. Performa Mangala sendiri meredup setelah dua musim, lalu dipinjamkan ke Valencia dan Everton. Karier Mangala pun sepertinya tinggal menghitung hari di City.

3. Andy Carroll

Andy Carroll

Liverpool merekrut Andy Carroll senilai 35 juta pound di Januari 2011 yang ketika itu menjadi rekor transfer termahal Inggris. Dikarenakan tidak bisanya menggantikan peran Fernando Torres di lini depan, Carroll justru lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan. Selama tiga musim, Carroll cuma mencetak 6 goal di Premier League untuk Liverpool.

4. Danny Drinkwater

Danny Drinkwater

Meski menjadi pemain penting yang menghantar Leicester City juara, banderol 35 juta pound Danny Drinkwater dianggap kelewat mahal saat ditebus Chelsea setahun lalu. Drinkwater lebih akrab dengan bangku cadangan The Blues dan kabarnya dillirik oleh Crystal Palace serta West Ham.

5. Moussa Sissoko

Moussa Sissoko

Tottenham Hotspur mendatangkan Moussa Sissoko dengan rekor klub 30 juta pound di 2016. Padahal si pemain menjadi bagian dari Newcastle United yang terdegradasi di musim sebelumnya. Sekalipun Sissoko bisa menambah kedalaman Spurs, namun performanya terlalu inkonsisten untuk mendapatkan tempat di tim ini.

6. Christian Benteke

Christian Benteke

Liverpool membayar Aston Villa 32,5 juta pound untuk Christian Benteke di 2015. Striker Belgia itu cuma membuat 10 goal  dalam 42 penampilan untuk The Reds di semua kompetisi. Benteke lantas pindah ke Crystal Palace usai ditebus senilai 32 juta pound. Tapi meski sukses mengemas 15 goal di musim pertamanya, Benteke cuma membuat 3 goal saja dimusim lalu.

7. Alvaro Morata

Alvaro Morata

Meski Alvaro Morata tak pernah membuat lebih dari 15 goal di liga bersama Juventus ataupun Real Madrid, Chelsea bersedia menebusnya seharga 60 juta pound. Di musim pertamanya, Morata cuma membuat 11 goal dan Chelsea dikabarkan sedang mencari penyerang baru.

8. Granit Xhaka

Alvaro Morata

Granit Xhaka masih perlu membuktikan meski mampu mencetak 7 assist di liga musim lalu. Gelandang Swiss itu dibeli Arsenal senilai 35 juta pound pada 2016 tapi sering kali bertindak ceroboh sehingga wasit pun tak segan mengerluarkan kartu merah,

Sejarah Transfer pembelian ini menjadi sebuah pencapaian untuk beberapa transfer pemain Premier league yang dibanderol kemahalan dengan tidak sesuai performa pemainnya.

Baca juga : Transfer Pemain Klub Liga Inggris Dengan Pembelian Termahal

Liga Inggris, Serba-Serbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *