The Citizens Berhasil Mendatangkan Kiper Timnas Amerika Serikat

Berita Goal Indonesia -The Citizens – Bursa transfer musim dingin 2019 memang masih belum resmi dibuka, namun tim-tim papan atas Eropa sudah mulai bergerak. Salah satunya yang bermanuver cukup cepat adalah juara bertahan Premier League, ​Manchester City.

Bagaimana tidak, skuat asuhan Pep Guardiola tersebut dikabarkan akan segera mendapatkan pemain anyar di posisi penjaga gawang, sosok tersebut adalah kiper berusia 23 tahun Zack Steffen. Dilansir dari ​Mirror, Steffen akan bergabung dengan The Citizens pada Januari 2019 datang setelah ditebus dengan harga sebesar enam juta pound dari klub Major League Soccer (MLS), Columbus Crew.

Baca Juga : Guardiola Maklumi Selebrasi Gol Jurgen Klopp Yang Berlebihan

Keputusan untuk mendatangkan kiper anyar, tidak lepas dari menipisnya stok kiper senior di tubuh ​Manchester City saat ini. Saat ini, The Citizens hanya memiliki Ederson Moraes, setelah pelapisnya, Claudio Bravo menngalami cedera.

Kendati namanya mungkin asing bagi para penggemar sepak bola dunia, namun pemain 23 tahun ini sejatinya merupakan figur populer di Amerika Serikat. Produk akademi West Chester United ini hijrah ke Columbus Crew pada November 2016 dari Pittsburgh.

Bersama Columbus, dirinya menjadi kiper utama dan sudah tampil di 71 laga. Penampilan baiknya di MAPFRE Stadium pun membuatnya dipanggil ke Timnas Amerika Serikat dan menjalani debutnya pada Januari 2018 lalu. Sejauh ini, dia sudah tampil enam kali untuk negaranya.

Masih belum jelas berapa lama durasi kontrak Steffen jika benar bergabung ke Etihad Stadium. Namun, sumber yang sama menyebutkan bahwa nilai transfernya bisa meningkat menjadi 10 juta pound, seiring dengan beberapa klausul bonus yang disertakan dalam kontraknya.

Jasa Bola Sportsbook S-Sport

 

Liga Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *