Sarri Akan Jadi Italiano Keenam yang Tangani Chelsea?

BERITA GOAL INDONESIA – Chelsea baru-baru ini telah berpisah dengan seorang Italiano, yakni Antonio Conte. Tidak lama setelah kepergian Conte kini Chelsea menemukan seorang penggantinya untuk mengisi kursi manajer, yang bisa jadi adalah sesosok Italiano lain yaitu Maurizio Sarri.

Berakhir sesudah era Conte sebagai manajer Chelsea. Kisah itu berawal pada 3 Juli 2016 dan berakhir pada hari ini, Jumat (13/7/2018). Trofi Premier League dan Piala FA menandai kebersamaan itu.

Sebelum konfirmasi tersebut, masa depan Conte memang sudah dispekulasikan selama beberapa waktu. Nyaris selama itu pula nama Sarri disebut-sebut sebagai kandidat pengganti.

Rumor terkait Sarri ke Chelsea berhembus kian kencang setelah Italiano 59 tahun itu diberhentikan Napoli, demi memberi tempat buat Carlo Ancelotti, pada bulan Mei lalu.

Setelah Conte kini tak lagi di Stamford Bridge, bergabungnya Sarri sebagai manajer anyar Chelsea tampaknya semakin mendekati realisasi. Jika benar demikian, Sarri akan menjadi Italiano keenam di kursi manajer Si Biru.

Baca juga : Chelsea Pecat Conte Dikarenakan Sudah Tidak Sejalan

Sebelum ini lima Italiano lain sudah pernah duduk di kursi manajer Chelsea; mulai dari Gianluca Vialli sampai ke Conte:

  • Gianluca Vialli (1998-2000)
  • Claudio Ranieri (2000-2004)
  • Carlo Ancelotti (2009-2011)
  • Roberto Di Matteo (Maret 2012 – November 2012)
  • Antonio Conte (2016-2018)

Sarri atau bukan, manajer baru Chelsea nanti harus gerak cepat. Ia sudah ditunggu laga pertama Chelsea dalam pramusim, dengan melawan Perth Glory di Australia pada 23 Juli. Ia juga mesti memikirkan bursa transfer Premier League yang tutup pada 9 Agustus.

Baca juga : Wasit Argentina Pimpin Final Piala Dunia 2018

Liga Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *