Prediksi Kroasia vs Inggris Di Semifinal Piala Dunia 2018

GOAL INDONESIAStadion Luzhniki akan menjadi tempat bertandingnya Kroasia vs Inggris dalam babak semifinal Piala Dunia 2018. Tak ada yang mengira sebelumnya, mereka bisa melangkah sejauh ini.

Kedua tim ini dianggap kurang kuat di awal babak penyisihan Piala Dunia 2018 dibandingkan dengan tim unggulan lainnya seperti Jerman, Spanyol, Argentina, dan Brasil.

Pertandingan Kroasia vs Inggris menjadi menarik, karena mereka belum pernah bertemu di ajang Piala Dunia. Kemenangan di laga ini akan menciptakan sejarah baru bagi kedua tim di Piala Dunia.

Bagi Kroasia, ini merupakan semifinal kedua. Mereka melakukannya pertama kali pada 1998, kala Piala Dunia dihelat di Prancis. Prancis pulalah yang menghentikan langkah mereka ke partai puncak.

Sementara, bagi Inggris, ini adalah semifinal ketiga. Tahun 1966, di kandang sendiri, The Three Lions bahkan melaju sampai ke final dan kemudian menjadi juara setelah mengalahkan Jerman Barat di Wembley. Lalu tahun 1990 mereka juga sampai final tapi saat itu Inggris tumbang di kaki Jerman Barat lewat drama adu penalti.

Analisis Kroasia vs Inggris

Kroasia yang berstatus sebagai kuda hitam yang benar-benar hitam, berkat hasil yang sejauh ini mereka torehkan. Penampilan skuat besutan Zlatko Dalic memang menuai banyak pujian, mulai dari sapu bersih kemenangan di babak Grup serta menundukkan Denmark dan tuan rumah, Rusia, di fase gugur.

Tapi dua pertandingan terakhir The Blazers terbilang tak cukup baik, mengingat mereka hanya menang melalui babak adu penalti. Luka Modric dan kawan-kawan memainkan total 240 menit lebih dari dua laga tersebut, yang tentu saja telah menguras tenaga mereka. Kondisi ini tentunya menguntungkan Inggris karena dipastikan stamina pemain Kroasia terkuras.

The Three Lions memiliki pemain yang tergolong skuat muda, ternyata mampu menampilkan permainan yang berbeda dan sangat mematikan. Menjadi runner-up Grup G mungkin menjadi keuntungan untuk mereka, karena perjalanan menuju semifinal terbilang tak terlalu sulit.

Inggris mengalahkan Kolombia di babak 16 besar melalui adu penalti, dan menang mudah 2-0 melawan Swedia di perempatfinal. Keunggulan dari pasukan Gareth Southgate di turnamen Rusia kali ini adalah pemanfaatan set pieces termasuk tendangan sudut mematikan.

Bila sejarah pertemuan dijadikan tolak ukur, Inggris lebih dijagokan. Setidaknya, di luar Piala Dunia, keduanya sudah bertemu tujuh kali. Hasilnya, Inggris mengemas empat kemenangan. Kroasia hanya dua kali menang. Satu kali lagi berakhir dengan imbang.

Sejarah pertemuan

– 24 April 1996: Inggris vs Kroasia, 0-0 (Persahabatan)

– 20 Agustus 2003: Inggris vs Kroasia, 3-1 (Persahabatan)

– 21 Juni 2004: Kroasia vs Inggris, 2-4 (Piala Eropa)

– 11 Oktober 2006: Kroasia vs Inggris, 2-0 (Piala Eropa)

– 21 November 2007: Inggris vs Kroasia, 2-3 (Piala Eropa)

– 10 September 2008: Kroasia vs Inggris, 1-4 (Kualifikasi Piala Dunia)

– 09 September 2009: Inggris vs Kroasia, 5-1 (Kualifikasi Piala Dunia)

PEMAIN KUNCI

Luka Modric

Berperan sebagai kapten, gelandang flamboyan Real Madrid ini memberikan keseimbangan di lini tengah Kroasia. Dia bersama Ivan Rakitic membangun kreativitas bersama untuk menyuplai penyerang Mario Mandzukic. Modric tercatat sudah menorehkan dua gol, yang dibuatnya ke gawang Nigeria dan Argentina.

Tapi di dua laga terakhir, kreativitas Modric seakan mandek karena mendapat penjagaan ketat. Tugasnya pun akan sangat berat di laga ini, karena Inggris memiliki benteng pertahanan yang susah untuk ditembus terutama Jordan Pickford yang sedang on fire.

Harry Kane

Memang dia tidak mencetak goal di laga terakhir menghadapi Swedia, tapi kehadiran Kane di atas lapangan benar-benar menghidupkan permainan Inggris. Dia mampu melindungi bola dengan sangat baik, dan seringkali menjadi pemecah konsentrasi lawan untuk memberikan rekannya lebih banyak ruang di kotak penalti. Jangan lupa juga, kapten Three Lions ini berstatus sebagai topskor turnamen dengan koleksi enam golnya. Tentu saja melewatkan Kane sama saja bunuh diri untuk Kroasia.

Prediksi susunan pemain:

Kroasia: Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Domagoj Vida, Dejan Lovren, Ivan Strinic; Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic; Ivan Perisic, Luka Modric, Ante Rebic; Mario Mandzukic

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele Alli, Jordan Henderson, Ashley Young; Jesse Lingard, Raheem Sterling, Harry Kane Prediksi

Liga Inggris, Piala Dunia, Prediksi Bola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *