Liverpool Dikalahkan Dortmund 1-3

Berita Goal Indonesia – Dalam kompetisi di Bank of America Fase, Charlotte, Senin (23/7/2018) dini hari WIB, Liverpool Dikalahkan Dortmund yang berhasil dengan skor 3-1, Liverpool belumlah dapat diperkokoh oleh trio lini depan yang di isi oleh Mohamed Salah, Sadio Mane, serta Roberto Firmino. Ketiganya belum juga gabung team sesudah tampak di Piala Dunia 2018.

Liverpool memulai pramusimnya di International Champions Cup dengan kekalahan. The Reds ubuh 1-3 dari Borussia Dortmund sesudah sudah sempat unggul duluan.

Penjaga gawang anyar, Alisson Becker, juga tidak dibawa Liverpool dalam tour Amerika. Bekas pemain AS Roma itu dikasih waktu libur penambahan oleh Juergen Klopp sesudah tampak menguatkan Brasil di Piala Dunia, walau sempat latihan bersama dengan team.

Di lain sisi, Dortmund tampak dengan beberapa pemain lapis di set pertama. Team garapan Lucien Favre baru turunkan beberapa pilar inti seperti Mario Goetze, Marcel Schmelzer, serta Christian Pulisic di set ke dua.

Dimenit ke 25, Liverpool lebih unggul lewat goal Virgil van Dijk. Pemain asal belanda melakukan goal lewat sundulan silang dari skema sepak pojak. Skor bertahan hingga pluit di tiupkan 1-0.

Dimenit ke 66, Dortmund menggejar ketinggalan hingga skor menjadi 1-1 di babak kedua. Pulisic, yang lakukan penetrasi dijatuhkan Ragnar Klavan serta wasit secara langsung menunjuk titik penalti. Pulisic maju menjadi pelaksana eksekusi serta sukses mengalahkan Loris Karius.

Pemain 19 tahun berhasil membawa Dortmund memimpin 2-1 dimenit ke 89, Pulisic melakukan goal setelah menerima umpan dari Schmelzer dari skema serangan balik.

Di akhir babak, Liverpool Dikalahkan lagi lewat serangan Jacob Bruun Larsen yang memanfaatkan bola rebound dari tembakan Pulisic yang sempat ditepis Karius.

Hingga akhir babak kedua, tidak ada tambahan goal lagi. Hingga Dortmund berhasil menutup pertandingan dengan skor 3-1. Keberhasilan ini merupakan kemenangan kedua Dortmund di ICC. Sebelumnya mereka menang atas Manchester City 1-0.

Susunan pemain

Dortmund: Hitz; Toljan (Bockhorn 46), Diallo (Pieper 46), Zagadou, Wolf (Pulisic 46); Dieckmann (Schmelzer 46), Sancho (Bruun Larsen 46), Sahin (Burnic 46), Dahoud (Goetze 46), Boadu (Gomez 46); Philipp (Isak 46).

Liverpool: Karius; Clyne (Phillips 62), Matip (Gomez 22), Van Dijk (Klavan 46), Robertson (Moreno 46); Lallana (Milner 46), Fabinho (Keita 46), Jones (Woodburn 46); Camacho (Ojo 46), Origi (Sturridge 46), Markovic (Solanke 46).

Liga, Liga Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *