Liga Inggris 2018/2019 : Burnley vs Manchester United

Liga Inggris – Pada pertandingan Liga Inggris 2018/2019 : Burnley vs Manchester United di Turf Moor, Minggu (2/9/2018) malam WIB, Manchester United berhasil meraih kemenangan usai mengalahkan tuan rumah Burnley dengan skor 2-0. Kemenangan MU diwarnai kartu merah untuk Marcus Rashford dan Romelu Lukaku tampil bagai pahlawan dengan mencetak 2 goal untuk Man United.

Kesempatan MU untuk menambah skor kemenangan terjadi saat mereka dihadiahi tendangan penalti oleh wasit. Sayangnya, bola dari tendangan Paul Pogba masih bisa diselamatkan oleh kiper Burnley, Joe Hart.

Kemenangan ini melepaskan trend kekalahan MU setelah kalah dalam dua pertandingan sebelumnya. Dengan tambahan tiga poin,The Red Devils naik ke peringkat 10 klasemen sementara dengan mengantongi enam poin dari empat pertandingan. Burnley di zona degradasi setelah menempati posisi 19 dengan raihan satu poin.

Jalannya Pertandingan Liga Inggris 2018/2019 : Burnley vs Manchester United

Saat pertandingan baru mulai, Man United sudah menciptakan sebuah peluang emas. Romelu Lukaku memberikan umpan kepada Jesse Lingard yang dilanjutkan dengan tendangan melengkung ke arah dekat tiang tetapi bola melebar tipis.

Peluang lain muncul setelah enam menit berselang. Dari sisi kanan, tendangan umpan silang mendatar dari Valencia disontek Lingard di area tengah kotak penalti. Bola memantul karena mengenai pemain belakang Burnley sebelum ditepis oleh Joe Hart.

Pelanggaran Alexis Sanchez membuat Burnley dihadiahi tendangan bebas di sisi kanan kotak penalti. Eksekusi Dwight McNeil terlalu keras, sehingga menjadi tendangan gawang bagi MU.

Setan Merah akhirnya berhasil mencerak goal di menit ke-27. Tendangan umpan lambung dari Sanchez ke arah kotak penalti disambut Romelu Lukaku dengan sundulan berhasil melewati penjagaan Hart. Skor liga Inggris 2018/2019 : Burnley vs Manchester United 1-0

Di menit ke-36, tendangan Lukaku masih bisa ditepis Joe Hart. Umpan terobosan Sanchez diterima Lukaku yang diteruskan dengan tendangan ke gawang. Hart keluar dari area gawangnya untuk menggagalkan Lukaku.

Goal kedua MU terjadi di menit ke-44 hasil dari serangan balik, operan pendek Luke Shaw diteruskan Paul Pogba dengan sepakan yang masih mengenai pemain belakang Burnley. Tapi bola memantul jatuh ke arah Lukaku untuk diselesaikan dengan kaki kanannya. Skor liga Inggris 2018/2019 : Burnley vs Manchester United 0-2.

Lukaku Liga Inggris 2018/2019 : Manchester United vs Burnley

Baca Juga : Arsenal Mengalahkan Cardiff Dengan Hasil Akhir 3-2

Selepas turun minum, penampilan MU masih tetap mendominasi penguasaan bola. Namun, Burnley tampil menjadi lebih agresif. Pada menit ke-63, tandukan Chris Wood hasil umpan silang McNeil mengarah ke tiang jauh. David de Gea dengan mudah mengamankan bola.

Pelanggaran yang dilakukan Aaron Lennon kepada Marcus Rashford membuat wasit menunjuk titik putih bagi MU. Pogba menjadi eksekutor hadiah penalti itu dan melepaskan sepakan ke sudut bawah gawang tapi berhasil ditebak Hart. Hadiah penalti untuk MU masih belum bisa menghasilkan goal untuk menambakan skor.

Di menit ke-71 tekel yang dilakukan Bardsley kepada Rashford menciptakan keributan yang melibatkan beberapa pemain. Rashford pun terpancing emosinya yang kemudian diacungi kartu merah. Kekurangan jumlah pemain tidak menghalangi MU untuk menciptakan peluang goal tambahan. Sesaat kemudian, Lukaku nyaris saja menambah keunggulan untuk Man United tapi sepakannya bisa ditepis Hart. Bisa dikatakan Joe Hart tampil gemilang pada di pertandingan Skor liga Inggris 2018/2019 : Burnley vs Manchester United.

Lukaku masih berusaha menambah goal untuk timnya, ia terbebas di depan usai menerima umpan panjang Paul Pogba. Namun, Lukaku terlalu lama dalam menggiring bola sehingga kehilangan momentum setelah dihadang Ben Mee.

Usaha Burnley untuk menciptakan goal balasan masih buntu. Pemain pengganti Burnley, Sam Vokes, meneruskan sebuah umpan silang dengan tandukan ke tiang dekat. De Gea dengan gesit menjatuhkan badannya untuk menangkap bola.

Empat menit waktu injury time, De Gea membuat penyelamatan gemilang untuk menghalau sundulan Vydra. MU merespons dengan melakukan serangan balasan yang dilakukan Ander Herrera. Namun, tembakannya mengarah tepat ke Hart.

Susunan Pemain Liga Inggris 2018/2019 : Burnley vs Manchester United 0-2

BURNLEY : Hart, Bardsley, Tarkowski, Mee, Taylor, Lennon, Westwood, Cork, McNeil (Barnes 80′), Hendrick (Vokes 58′), Wood (Vydra 84′)

MANCHESTER UNITED : De Gea, Valencia, Smalling, Lindelof, Shaw, Fellaini, Matic, Pogba (Bailly 90+2′), Lingard (Ander Herrera 76′), Lukaku, Sanchez (Rashford 61′)

Penyedia Jasa Bola

Liga, Liga Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *