Liga Inggris : Laju Liverpool Kian Mulus

Laju Yang Masih Sempurna Dilakoni Liverpool Di Laga Matchweek ke 6 nya

Berita Goal Indonesia – Liverpool pada matchweek ke 6 nya menjamu Southampton di Anfield pada Premier League 2018/19, Sabtu (22/9). Liverpool telah tundukan The Saints 3-0 dan sukses meneruskan start sempurnanya di seseion Liga Inggris 2018/2019. Crew beritagoalindonesia kali ini merangkum berita terkini “Liga Inggris : Laju Liverpool Kian Mulus“. Berita hari ini yang pastinya terbaru dan terhangat, kami persembahkan untuk sahabat sejati pecinta sepakbola.

Dengan mengumpulkan semua berita Olahraga baik di kancah Dalam Negeri maupun International yang pastinya sudah di tunggu oleh para pembaca yang baik hati tentunya. Tim beritagoalindonesia menyajikan berita yang terpercaya, terkini dengan dikutip dari beberapa informasi Penyedia Jasa Goal pastinya.

Baca juga : Fase Grup Piala AFC U-16 2018 : Timnas Indonesia Juara Grup C

Berita Goal Indonesia Terkini – Liga Inggris : Laju Liverpool Kian Mulus

The Reds membuka keunggulan melalui goal bunuh diri Wesley Hoedt pada menit 10, lalu menggandakannya keunggulannya lewat goal Joel Matip di menit 21. Mohamed Salah menjadikannya 3-0 di injury time babak pertama.

Liverpool meraih kemenangan keenam dari enam pertandingan liga yang sudah mereka mainkan. Berikutnya, tengah pekan nanti, Liverpool akan menghadapi Chelsea di ajang Piala Liga.

Melawan Southampton, yang baru menang sekali di liga musim ini, Liverpool turun dengan sistem yang sedikit berbeda. Klopp memilih skema 4-2-3-1. Ada setidaknya satu perubahan di tiap-tiap lini. Matip menggantikan Joe Gomez menemani Virgil Van Dijk di jantung pertahanan. James Milner, yang tampil impresif saat mengalahkan PSG di Liga Champions, diistirahatkan dan digantikan Jordan Henderson. Sementara itu, Naby Keita duduk di bangku cadangan, dan Xherdan Shaqiri diberi kesempatan untuk unjuk kemampuan.

Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan dan hanya butuh sepuluh menit bagi mereka untuk memecah kebuntuan. Shaqiri menerobos dari sisi kiri dan melepas crossing ke tengah, di mana bola dibelokkan oleh Hoedt ke gawangnya sendiri.

Baca juga : Gelandang Arsenal Granit Xhaka Mendapat Banyak Kritikan

Sekitar 11 menit berselang, memanfaatkan corner Alexander-Arnold, Matip menanduk bola untuk menggandakan keunggulan timnya. Liverpool semakin mendominasi permainan, bahkan mencetak goal ketiga di penghujung babak pertama usai Salah menyarangkan bola rebound hasil tendangan bebas Shaqiri yang membentur mistar dan memantul di mulut gawang.

Masuk babak kedua, Klopp menarik Shaqiri dan memasukkan Milner. Tak beberapa lama, Klopp langsung melakukan pergantian keduanya. Van Dijk mengalami sedikit cedera dan Klopp tak mau mengambil risiko, menggantinya dengan Gomez.

Serangan Liverpool di babak kedua tak segencar di babak pertama. Sementara itu, Southampton juga tak menunjukkan perbaikan signifikan. Namun lini tengah Southampton yang digalang Mario Lemina dan Pierre-Emile Hojbjerg sedikit bisa mengimbangi lini tengah tuan rumah. Hasilnya, tak ada goal tambahan hingga memasuki sepuluh menit akhir pertandingan.

Hampir tak ada peluang berbahaya yang diciptakan kedua tim di babak kedua ini. Salah sebenarnya sempat membobol gawang Southampton di menit 89, tapi dia terlebih dahulu offside dan golnya dianulir.

Sampa peluit panjang, kedudukan tetap tak berubah. Liverpool berjaya tiga goal tanpa balas. Klopp pun menandai pertandingan liga ke-600 sepanjang karier kepelatihannya dengan sebuah kemenangan.

Liga Inggris : Laju Liverpool Kian Mulus | Susunan Pemain dan Statistik

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Robertson, Van Dijk (Gomez 55), Matip, Alexander-Arnold; Henderson, Wijnaldum (Keita 72); Mane, Shaqiri (Milner 46), Salah; Firmino. Manajer: Jurgen Klopp.

Southampton (3-5-1-1): McCarthy; Vestergaard, Hoedt, Bertrand; Soares, Hojbjerg, Romeu (kuning 34) (Bednarek 55), Lemina (kuning 58), Targett (Armstrong 55); Redmond; Long (Austin 82). Manajer: Mark Hughes.

Statistik Liverpool – Southampton
Ball possession : 60% – 40%
Shots : 12 – 7
Shots on target : 4 – 1
Kartu kuning : 0 – 2
Kartu merah : 0 – 0.

Jasa Bola Sportsbook WinningFT

Liga Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *