Kekalahan Manchester United terus berlanjut

Liga Inggris – Kekalahan Manchester United terus berlanjut dalam kompetisi Premier League 2018/19 setelah dikalahkan oleh West Ham United dengan skor 1-3 di London Stadium pada Sabtu (29/9). Goal dari Felipe Anderson, Victor Lindelof (goal bunuh diri), dan Marko Arnautovic hanya mampu dibalas oleh Marcus Rashford untuk tim tamu.

West Ham memimpin 2-0 di babak pertama lewat goal cepat Felipe Anderson dan bunuh diri Victor Lindelof. MU sempat memperkecil jarak skor lewat Marcus Rashford di babak kedua sebelum West Ham mengunci kemenangan lewat Marko Arnautovic.

Bagi MU ini adalah kekalahan Manchester United terus berlanjut sejak disingkirkan Derby County di babak ketiga Piala Liga Inggris. Bahkan pekan lalu, Setan Merah diimbangi Wolverhampton. Posisi mereka ada di urutan ke-8 dengan 10 poin. Sementara itu, West Ham dengan kemenangan kedua dari tiga laga terakhirnya naik ke posisi ke-12 dengan tujuh poin.

Baca Juga : Kontroversi Manchester United Belum Juga Usai

Jalannya Pertandingan West Ham United vs Manchester United

Kekalahan Manchester United terus berlanjut bermula dari agresivitas yang ditunjukkan oleh The Hammers dalam menekan pertahanan Setan Merah dalam momen-momen awal babak pertama. Mereka juga dapat membuka keunggulan terlebih dahulu melalui serangan dari sisi sayap. West Ham langsung menggebrak sejak menit awal dan langsung unggul ketika laga baru berjalan enam menit. Pencetak goalnya adalah Felipe Anderson.

Berawal dari serangan di sisi kiri pertahanan MU, bola direbut dari lawan dan berakhir di Mark Noble yang memberikan umpan terobosan kepada Pablo Zabaleta. Zabaleta langsung mengirimkan umpan tarik ke tiang dekat dan Anderson menuntaskan lewat tumitnya.

Setelah goal tersebut, permainan praktis berjalan stagnan dan tak banyak peluang hadir dari kedua tim. MU sendiri kesulitan bikin peluang di pertahanan West Ham. Usaha mereka beberapa kali digagalkan oleh performa yang gemilang dari Fabian Balbuena dan Issa Diop di lini belakang tim tuan rumah. Peluang pertama MU di laga ini hadir pada menit ke-23 ketika crossing Ashley Young disambut tandukan Romelu Lukaku namun bola menerpa tiang gawang.

Kegagalan MU untuk menyamakan kedudukan harus dibayar mahal dua menit jelang berakhirnya waktu normal babak pertama. Sepak pojok dari Mark Noble sampai ke kaki Andriy Yarmolenko yang tidak terkawal oleh Nemanja Matic, dan tendangan keras dari pemain asal Ukraina itu mengenai Victor Lindelof yang membuat goal itu tercatat sebagai goal bunuh diri.

West Ham mendapat goal keduanya pada menit ke-43 ketika barisan pertahanan MU gagal mengantisipasi korner. Bola jatuh di kaki Andriy Yarmolenko yang lantas mencari ruang tembak dan ketika bola yang disepak membentur Victor Lindelof, David De Gea hanya terpaku melihat gawangnya bobol. Skor West Ham United vs Manchester United 2-0 menjadi penutup babak pertama.

Kekalahan Manchester United terus berlanjut

Baca Juga : Pogba Tidak Akan Menjadi Kapten MU Lagi

Formasi 3-5-2 yang digunakan oleh tim tamu tidak dapat membuat mereka mengembangkan skema permainan secara maksimal, dan hal ini membuat Jose Mourinho memasukkan Marcus Rashford dan menarik keluar Victor Lindelof pada menit ke-57.

Tapi, MU belum juga menemukan permainannya di babak kedua dan sulit membongkar pertahanan West Ham. Baru pada menit ke-64, mereka mengancam gawang West Ham tapi bola tandukan Marouane Fellaini bisa ditepis Lukasz Fabianski tepat di garis. MU mendapat goalnya di menit ke-70 ketika korner Luke Shaw disambut sepakan backheel Rashford di tiang dekat yang menjebol jala West Ham.

Tapi, empat menit setelahnya West Ham kembali menjauhkan keunggulan jadi 3-1. Arnautovic lolos dari jebakan offside yang diterapkan barisan belakang MU dan bola terobosan Noble itu diteruskan ke gawang lewat sepakan pelan dalam duel satu lawan satu dengan De Gea.

Kembalinya keunggulan dua goal untuk West Ham membuat tim asuhan Manuel Pellegrini itu dapat meningkatkan konsentrasi pertahanan mereka, dan bahkan memberikan kesempatan pertandingan perdana untuk pemain berusia 20 tahun, Grady Diangana.

Di menit ke-82 Fabianski kembali menggagalkan peluang MU bikin goal setelah menepis tembakan jarak jauh Scott McTominay. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai untuk kemenangan West Ham. Hasil ini membuat kekalahan Manchester United terus berlanjut karena kurang apiknya permainan MU.

Susunan pemain West Ham United vs Manchester United

West Ham United (4-3-3) : Lukasz Fabianski; Pablo Zabaleta, Fabian Balbuena, Issa Diop, Arthur Masuaku; Declan Rice; Andriy Yarmolenko (Robert Snodgrass 72′), Mark Noble, Pedro Obiang, Felipe Anderson (Grady Diangana 93′); Marko Arnautovic (Michail Antonio 85′).

Pemain pengganti tidak dimainkan : Adrian, Ogbonna, Fredericks, Lucas Perez.

Pencetak goal : Felipe Anderson (5’), Victor Lindelof (43’ – goal bunuh diri), Marko Arnautovic (74’).

 

Manchester United (3-5-2): David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof (Marcus Rashford 58′), Luke Shaw; Scott McTominay, Nemanja Matic, Maroaune Fellaini; Paul Pogba (Fred 71′); Romelu Lukaku, Anthony Martial (Juan Mata 72′).

Pemain pengganti tidak dimainkan: Grant, Bailly, Herrera, Darmian.

Kartu kuning: Ashley Young (78’).

Pencetak goal: Marcus Rashford (71’).

Jasa Bola Sportsbook SSports

Liga, Liga Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *