Jorginho Pindah Ke Chelsea

Transfer PemainJorginho pindah ke Chelsea menjadi sebuah kejutan tersendiri dikarenakan banyak digosipkan akan meninggalkan Napoli untuk bergabung dengan Manchester City. Memang pada awalnya Jorginho hampir pindah ke Manchester City. Gelandang 26 tahun itu menyatakan sudah bersedia bergabung City dan bahkan menjalin kesepakatan pribadi.

Tapi, kesepakatan itu tidak bisa terjalin hingga pada akhirnya Chelsea datang dengan menawarkan 53 juta pound sterling yang diterima Napoli dan berujung Jorginho pindah ke Chelsea dari Napoli. Rinciannya Jorginho ditebus seharga 43 juta pound, dengan tambahan tujuh juta pound sebagai kompensasi kepindahan pelatih Maurizio Sarri. Dia diikat dengan kontrak selama lima musim atau hingga 30 Juni 2023 di klub London Barat ini.

Pelatih Maurizio Sarri disebut-sebut menjadi pemicu kepindahan Jorginho dari Napoli ke Chelsea. Sarri yang hengkang dari Napoli dan melatih The Blues musim panas ini, dinilai punya andil besar sebagai perantara transfer Jorginho. Akan tetapi, Jorginho mengklarifikasi keputusannya hijrah ke Stamford Bridge bukanlah paksaan dari Sarri atau Napoli. “Transfer saya ke Chelsea adalah pilihan yang diputuskan oleh kedua belah pihak,” tutur Jorginho

“Kami menyetujuinya demi kebaikan saya dan keputusan itu dihasilkan oleh dua klub (Chelsea dan Napoli),” lanjut Jorginho. Di sisi lain, Jorginho menyatakan peran Sarri memang sangat penting dalam banyak hal. Gelandang asal Brasil ini mengaku kebiasaan sang pelatih turut mengubah pola pikirnya menjadi lebih baik sejak dilatih tiga musim lalu. “Pelatih memiliki kebiasaan untuk bekerja dan mengubah sesuatu. Ia pun melakukan kinerja dengan baik dan hasil berbicara,” ujarnya.

Jorginho Pindah Ke Chelsea no 5

Baca Juga : Manajer Baru Peraturan Baru, Liga Inggris Musim 2018/2019

Agen Ungkap Alasan Jorginho Pindah Ke Chelsea

Agen Jorginho, Joao Santos, mengungkapkan bagaimana kegagalan transfer Jorginho ke Etihad. Yang jelas, si pemain tetap bahagia bersama Chelsea. “Semua sebenarnya sudah selesai dengan transfer Jorginho (ke City). Ada kesepakatan, tapi tidak ada persetujuan antar klub. Semua pihak sudah setuju dan ada satu yang tidak,” ujarnya kepada Radio Kiss Kiss Napoli. “Kemudian Chelsea bertanya soal situasi sang pemain setelah Maurizio Sarri datang, hingga akhirnya Jorginho pergi ke London,” lanjut Santos.

“Dia benar-benar menikmati waktu di Chelsea. Sebuah tim yang sedang dalam jalur yang baik dan menang empat kali dari empat laga Premier League. Itu start yang hebat. Bergabung dengan Chelsea menjadi kesempatan yang unik. Karier seorang pemain sepakbola bisa sangat pendek dan sekarang kami bersama-sama mengharapkan yang terbaik,” tutur Santos.

Jorginho pindah ke Chelsea menjadi bagian penting dalam start mulus untuk The Blues di musim ini. Pemain internasional Italia itu bermain penuh pada empat laga pertama Premier League, dan telah membuat satu gol.

Target Jorginho Pindah Ke Chelsea

Meraih gelar juara merupakan target yang diinginkan oleh mantan pemain Napoli yang baru saja dibeli oleh Chelsea, Jorginho. Pemain kelahiran Brasil tersebut yakin bisa tampil dengan bagus karena akan dilatih oleh Maurizio Sarri.

Chelsea dengan meraih satu gelar di Piala FA pada musim 2017/18. The Blues gagal total mempertahankan gelar di Premier League. Bahkan, Eden Hazard dan rekannya tidak berhasil untuk lolos ke Liga Champions. Chelsea tidak masuk dalam posisi empat besar klasemen.

Jorginho tidak menginginkan situasi yang sama terjadi lagi. Karena itu, Jorginho pindah ke Chelsea dengan harapan untuk bisa memberikan gelar juara. “Saya pasti akan melakukan yang terbaik sesuai dengan kemampuan yang bisa saya berikan dalam bermain. Tidak hanya di dalam lapangan, tetapi lebih dari itu. Saya berharap bisa meraih beberapa gelar juara bersama Chelsea,” ucap Jorginho.

Pemain posisi gelandang berusia 26 tahun tersebut juga mengaku sudah tak sabar untuk bisa bermain di Chelsea. Jorginho merasa siap untuk menjalani sesi pramusim bersama Si Nyonya Tua. “Pramusim? Saya sudah menantikan hal itu. Saya sudah menunggu untuk periode yang lama. Saya sudah tidak sabar untuk segera mulai bekerja dengan manajer dan rekan – rekan saya yang lain juga. Saya kenal dengan Willian, Eden Hazard dan pemain lainnya,” tegas Jorginho.

Jasa Bola Sportsbook

Liga, Liga Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *