Awal Musim Yang Menjadi Ancaman Bagi Chamberlain Dan Liverpool

Berita Goal Indonesia – Awal musim yang menjadi ancaman berat bagi Chamberlain serta berat bagi Liverpool di Anfield.

Dengan cideranya Alex Oxlade-Chamberlain pada bagian lutut yang cukup parah, Chamberlain menjadi terancam absen sepanjang musim 2018/2019 sebagai Gelandang Liverpool.

Chamberlain mengalami cedera saat membela Liverpool menghadapi AS Roma di leg pertama semifinal Liga Champions, 25 April 2018. Ia mengalami multiple ligament damage sehingga harus mengakhiri musim lebih cepat, bahkan melewatkan Piala Dunia 2018 bersama Timnas Inggris.

Pemain berusia 24 tahun itu lantas menjalani operasi dan sedianya berjalan sukses. Namun dalam pemulihannya memakan waktu yang dibilang tak cukup sebentar, malahan bisa memakan waktu yang cukup lama.

Dilansir dari situs resmi Liverpool, Chamberlain rupanya tidak mau mengungkapkan waktu pemulihannya setelah selesai menjalani operasi. Alasannya, ia tidak mau mengganggu persiapan Liverpool ke final Liga Champions kala itu.

Baca juga : Eden Hazard Sudah Siap Pindah ke Real Madrid

Manajer dari Liverpool Juergen Klopp mengatakan, Chamberlain akan fokus pada pemulihan di musim 2018/2019. Ia mengatakan bahwa sang pemain tidak akan bisa tampil musim ini.

“Rasanya sekarang waktu yang tepat untuk memberi tahu orang-orang bahwa Ox di musim mendatang akan berfokus pada pemulihan dan rehabilitasi,” ungkap Klopp.

“Kami telah mengetahui ini sehari setelah dia mendapat cedera dan menjalani operasi yang sukses, kami yakin akan hal itu,” tambahnya.

Juergen Klopp juga membenarkan bahwa Chamberlain yang meminta agar kabar ini tidak diungkap lebih dulu selepas setelah dirinya menjalani operasi. Kini, Juergen Klopp cuma bisa berharap supaya pemain yang dibeli dari Arsenal itu bisa kembali lebih cepat dari yang diperkirakan.

Baca juga : Karna Visa Alexis Sanchez Gagal Ke Amerika Serikat 

“Adalah sifat dari Ox bahwa dia tidak ingin berita itu membayangi akhir musim dan sejujurnya kami pikir bisa menunggu dan memberi tahu orang pada waktu yang tepat,” tambah Klopp.

“Pada pemulihannya sendiri telah dimulai dengan sangat baik. Jika kami melihatnya kembali musim ini, itu akan menjadi bonus spesial,” tambahnya.

Kehilangan pemaian seperti Chamberlain merupakan pukulan telak bagi Liverpool. The Reds sendiri sekarang sudah mendapat beberapa amunisi baru untuk mengisi lini tengah yaitu dengan mendatangkan Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri.

Liga Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *