Timnas U-23 Butuh Tenaga Ekstra di Asian Games 2018

Berita Goal Indonesia – Timnas U-23 tidak cuma memerlukan taktik untuk melawan beberapa lawannya di Asian Games 2018. Mental juga jadi aspek terpenting.

Timnas U-23 ada di Group A Asian Games 2018 bersama dengan Hong Kong, Laos serta Taiwan. PSSI juga telah membidik team garapan Luis Milla itu dapat mencapat empat besar.

Akan tetapi, Timnas U-23 dipandang masih tetap mempunyai banyak kekurangan yang perlu diperbaiki. Persiapan yang tidaklah sampai sebulan lagi jadi peluang Milla mematangkan timnya.

Mantan striker tim nasional di Pra Piala Dunia 1986 Dede Sulaiman menilainya mental beberapa pemain harus juga dilihat. Hal tersebut dikerjakan supaya bisa memupuk keyakinan diri terpenting waktu bertemu dengan tim-tim yang levelnya diatas Indonesia.

Kepada Beritagoal Indonesia Dede mengungkapkan ” Selama ini banyak pemain yang berhadapan dengan tim kuat, mental mereka langsung drop. Cari pemain yang bisa memberikan motivasi yang bisa memberikan dorongan agar para pemain menjadi kuat dan pantang menyerah,”

Salah satunya triknya, menurut Dede yaitu dengan menghadirkan psikolog atau menghadirkan kelompok tentara Indonesia, seperti Kopassus. Itu sempat dirasakannya saat dia membela tim nasional di Pra Piala Dunia 1986.

” Pada zaman saya dulu ada spesialis yang memberikan dorongan motivasi, yaitu Jendral Acub Zaenal,” ungkapnya.

Sepanjang persiapan, tim nasional Indonesia saat itu dikasihkan motivasi tinggi untuk menguatkan mentalnya. Beberapa pemain diingatkan supaya tidak gentar melawan siapa juga lawannya.

“Saat itu kami dikasihkan banyak pesan supaya mental kami kuat. Seperti Indonesia merupakan bangsa besar penuh dengan perjuangan. Jadi siapa juga yang akan dihadapi tak perlu takut serta gentar,”

” Kalian merupakan pemain hebat yang berada di negara ini. Berjuanglah untuk bangsa dan negara mu. Seperti semangat perjuangan beberapa pahlawan Republik ini. Serta dengan yel-yel tetap dikumandangkan sehari-hari waktu bergabung ” are you tiger ” lantas di jawab beberapa pemain auumm, ” tuturnya bercerita.

Indonesia sempat tampak di Pra Piala Dunia 1986 yang tergabung di 3B AFC Zone B bersama dengan India, Thailand, serta Bangladesh. Akan tetapi Scuad Merah Putih itu tersisih sesudah kalah agregat dari Korea Selatan di set ke-2 zone B AFC.

Liga, Liga Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *