Luis Milla Tinggalkan Timnas Indonesia Menjadi Spekulasi

Berita Goal Indonesia – Langkah Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 telah terhenti. Hansamu Yama dan teman – temannya tersingkir di babak 16 besar setelah kalah adu penalti melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018). Pada malam harinya, sebelum kembali ke Spanyol, Luis Milla mengucap perpisahan sambil berurai air mata. Spekulasi Luis Milla tinggalkan timnas Indonesia pun bermunculan.

Banyak dikabarkan bahwa Luis Milla tinggalkan timnas Indonesia usai Asian Games 2018. Milla mungkin sudah menjalani pertandingan terakhirnya bersama Timnas Indonesia.

Meski kalah, performa Indonesia di bawa arahan Milla mendapat sanjungan. Mereka lebih berani bermain dengan umpan pendek dan tidak tergesa – gesa dalam melepaskan umpan panjang.

Luis Milla tinggalkan timnas Indonesia menjadi spekulasi. Dengan kontrak yang habis sampai Asian Games ini, banyak yang khawatir kalau Luis Milla tinggalkan timnas Indonesias setelah menjalani laga kemarin. Dia gagal mengantar Timnas Indonesia U-23 memenuhi target di Asian Games 2018.

Target PSSI yang diberikan kepada Milla untuk membawa Indonesia ke semifinal gagal. Hal itu sontak menimbulkan pertanyaan bagaimana dengan nasib pelatih asal Spanyol itu, apakah Luis Milla tinggalkan timnas Indonesia atau tidak.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destri, menilai timnas Indonesia telah berjuang semaksimal mungkin. Akan tetapi, memang hasilnya tak seperti yang diharapkan.

“Saya sangat bangga kepada anak-anak, bangga sekali dengan perjuangan mereka. Namun, pengalaman bertanding memang tidak bisa dibeli dengan apapun kecuali dengan waktu,” ujar Tisha.

Ketika ditanya bagaimana nasib Milla ke depannya, Tisha menyebut PSSI belum akan membahasnya.

Akan tetapi, Milla menegaskan belum ada pembahasan terkait kontraknya. Yang pasti, pria berumur 52 tahun itu mau pulang ke tanah airnya, Spanyol, dalam waktu dekat.

“Sampai saat ini belum ada yang menghampiri bertanya kepada saya. Sekarang ini yang ingin saya lakukan adalah menyampaikan ucapan perpisahan kepada para pemain untuk kembali ke Spanyol,” kata Milla pada konferensi pers setelah laga melawan UEA.

“Saya masih marah, sebab anak-anak tidak berhak diperlakukan seperti ini. Berhenti akibat orang yang tidak kompeten, saya masih merasa sangat sensitif,” sambungnya.

Luis Milla Tinggalkan Timnas Indonesia

Indikasi Luis Milla Tinggalkan Timnas Indonesia

Indikasi Luis Milla tinggalkan timnas Indonesia makin kuat setelah Bima Sakti memposting melalui Instagram-nya bagaiamana suasana ruang ganti Garuda Muda usai kalah adu penalti dari UEA.

Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti belum bisa melupakan kesedihan setelah ditinggalkan oleh Luis Milla. Dia mengungkapkan detik-detik Milla berpamitan di ruang ganti.

Bima mengungkapkan bahwa Milla sempat mengungkapkan kesedihannya hingga berurai air mata karena harus meninggalkan timnas Indonesia. Pelatih timnas Indonesia itu sementara waktu memilih kembali ke kampung halamannya, Spanyol.

“Tetap semangat Coach Luis, ada hal yang mengharukan di ruang ganti pemain tadi malam…beliau berkata: Saya sedih sekali…umur saya sudah 52 tahun banyak kenangan dalam sepakbola, sedih gak juara waktu main di La Liga, sedih gak juara waktu main dua kali di final Liga Champions,” tulis Bima di akun instagramnya.

“Tapi beliau mengungkapkan, sedihnya tidak seperti malam ini…lalu beliau menangis…terima kasih Coach Luis Milla atas dedikasi, perjuangan dan kecintaanmu buat INDONESIA,” tutup Bima.

Luis Milla tinggalkan timnas Indonesia masih menjadi tanda tanya. PSSI belum memiliki rencana untuk membahasnya dalam waktu dekat, namun PSSI tetap memberikan apresiasinya atas perjuangan skuat Merah Putih.

PSSI mengatakan belum akan mengambil keputusan soal masa depan Milla di timnas. Tapi dalam postingannya, Milla memberi indikasi lain kalau dia akan pergi dari Indonesia.

“Kita harus mengucap selamat tinggal pada mimpi indah #AsianGames2018, tapi kita pergi dengan kepala tegak. Saya sangat bangga dengan seluruh pemain saya dan juga seluruh fans. Masa depan yang hebat menanti. Terimakasih semuanya untuk dukungan yang terus menerus. Terima kasih! 🇮🇩 @pssi__fai ,” tulis Milla pada bagian caption.

Melalui akun Instagram, Milla memposting ucapan tersebut dengan foto dirinya tengah berkumpul bersama penggawa Timnas U-23. Mereka membentuk lingkaran sambil berangkulan, dengan Milla terlihat tengah berbicara pada anak didiknya.

“Penyedia Jasa Goal Recommended”

Liga, Liga Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *