Rahmad Darmawan mengundurkan diri dari Sriwijaya FC

Berita Goal Indonesia – Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan mengambil keputusan untuk berhenti dari jabatannya sebagai pelatih, hal itu terjadi karna ada alasannya. Rahmad Darmawan mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dari jabatan pelatih Sriwijaya FC. Ada sekian banyak argumen sebagai sebabnya.

Rahmad sah ajukan surat pengunduran diri ke manajemen Sriwijaya FC pada Rabu (25/7/2018). Coach RD juga telah tidak lagi memimpin Laskar Wong Kito.

Sekretaris PT sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid, membetulkan dan tidak menutupi kabar tersebut.

“benar, tadi siang lewat sekretaris tim, Hendri Rizal,” ungkap Mursyid

Awal mulanya, Sriwijaya FC sudah sempat menginformasikan melepas Rahmad. Akan tetapi, pada akhirnya manajemen club memohon supaya pelatih asal Lampung itu bertahan.

Rahmad mengutarakan jika ada sekian banyak argumen dibalik pengunduran dianya. Tidak hanya masalah upah yang belumlah dibayarkan sepanjang beberapa bulan, Rahmad juga terasa telah tidak lagi searah dengan Sriwijaya FC.

” Yang pertama belumlah terpenuhi, empat hal yang disetujui waktu saya disuruh bertahan lagi di SFC. Yang kedua, pelatih tidak dilibatkan dalam proses rekrutmen pemain baru yang masuk serta yang ketiga untuk kebaikan SFC serta saya, ” papar Rahmad pada berita GoalIndonesia, Jumat (27/7/2018).

Hengkangnya bekas pelatih tim nasional U-23 Indonesia di arena SEA Games 2011 itu sekaligus juga bersama Francis Wewengkang serta dokter team, dr. El Amin.

Walau telah mundur, Rahmad masih menanti haknya yang belumlah dibayar oleh Sriwijaya FC. Untuk sementara waktu, eks pelatih Persija Jakarta itu pilih bergabung bersama dengan keluarganya.

Di tengahnya berita ada permasalahan penunggakan pembayaran, pemain-pemain Sriwijaya FC sebelum ini telah berpamitan. Sekurang-kurangnya ada Adam Alis serta Hamka Hamzah.

Tidak cuma mereka, ada tujuh pemain lainnya yang akan hengkang yakni Makan Konate, Mahamadou N’Diaye, Bio Paulin, Novan Setya Sasongko, Alfin Tuasalamony, serta Patrich Wanggai.

Saat ini, SFC yang sedang mempersiapkan kedatangan Borneo FC di Padang, Minggu (29/7/2018) yang akan datang, untuk sesaat mengusung Subangkit jadi suksesor RD di team itu.

“Kami telah mendaftar pelatih Subangkit, telah ditelepon, kelak pergi bareng team senior, ” tutur Direktur Pertandingan PT SOM, Augie Bunyamin.

Baca juga :

Liga, Liga Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *