Persija Kalah Dari Selangor Di Laga Uji Coba

Liga Indonesia – Pertandingan uji coba yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (6/9/2018), Persija kalah dari Selangor FA dengan skor 1 – 2. Hasil ini diakui oleh Persija bahwa hasil tidak menyenangkan, tetapi penting untuk melihat titik – titik lemah yang ada di dalam tim.

Laga ini tidak disiarkan langsung di televisi, tapi Persija Jakarta menyediakan tautan live streaming untuk para pecinta tim Macan Kemayoran untuk menyaksikan ulang aksi Ismed dkk.

Bermain sebagai tuan rumah, Persija sebenarnya langsung mengambil inisiatif melakukan serangan. Beberapa peluang diciptakan oleh skuat Macan Kemayoran.

Tetapi tim Selangor yang mengandalkan taktik serangan balik justru berhasil mencuri goal lebih dulu. Goal Selangor tercipta oleh Sean Eugene Selvaraj pada menit ke-33 sehingga Persija kalah dari Selangor 0 – 1.

Tertinggal satu goal membuat Persija menaikkan intensitas serangan. Tujuh menit berselang Persija mendapatkan hadiah penalti. Marco Simic yang jadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan membuat skor babak pertama imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Persija tak mengendurkan serangannya dan masih mengandalkan strategi umpan-umpan pendek untuk membongkar pertahanan Selangor.

13 menit babak kedua berjalan, Simic langsung mengancam gawang Selangor. Namun, sundulannya masih gagal menemui sasaran.

Menit ke-62, giliran serangan balik Selangor yang mengancam gawang Persija. Tendangan pemain Selangor bernomor punggung 10, Rufino Segovia, membentur mistar gawang Persija yang dijaga Sahar Ginanjar.

Pertengahan babak kedua, alur jalannya pertandingan nampak berubah. Permainan Selangor nampak lebih cair dan berhasil menguasai jalannya laga.

Alhasil, menit ke-75, Selangor berhasil mendapatkan peluang emas dari Rufino. Namun, kiper Persija, Sahar mampu melakukan aksi penyelamatan gemilang sehingga skor tak berubah.

Menjelang akhirnya babak kedua, tepatnya menit ke-87, Selangor harus bermain dengan 10 orang. Hal itu didapat setelah beknya yang juga mantan pemain Persija, Willian Pacheco, diganjar kartu merah oleh wasit.

Meski demikian, Selangor justru mampu menambah keunggulan lewat goal Rufino di masa injury time.  Penyerang Selangor, Rufino, mampu merobek gawang Persija dan berakibat Persija kalah dari Selangor dengan skor menjadi 1-2.

Pendapat Pelatih Mengenai Persija Kalah Dari Selangor

Baca Juga : Luis Milla, Dia Telah Merubah Sepak Bola Indonesia

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco menilai timnya bermain baik di babak pertama, tapi mengendur di paruh kedua. Salah satu aspek yang terlihat kurang oke adalah penyelesaian serangan.

“Hari ini semua pemain yang main di babak pertama tampil bagus. Tapi di babak kedua kami kurang baik dan Selangor menang,” ujar Teco.

“Yang pasti kami belum puas, kami harus asah finishing, kami harusnya bisa cetak goal lebih dari satu. Saya pikir pemain juga tak puas kami harus perbaiki bersama,” tambahnya

Di sisi lain, Dari Persija kalah dari Selangor dapat memperlajari sejumlah aspek yang bisa dibenahi dari kekalahan ini. Hal ini krusial menatap bergulirnya kembali putaran kedua Liga 1, di mana Persija akan menghadapi Borneo FC pada 12 September mendatang.

“Kami sudah lama tak main, uji coba ini bagus buat kami menjelang tanggal 12 (September). Ujicoba seperti ini harus didapatkan agar saat pertandingan tak meraba lagi. Ini uji coba tapi memang kami semua serius. Ini sangat bagus agar tanggal 12 September langsung main dapat irama,” kata kapten Persija Ismed Sofyan.

Susunan Pemain

Persija Jakarta : Andritany; Ismed Sofyan, Jaimerson, Gunawan, Rezaldi; Sandi Sute, Ramdani, Riko Simanjuntak, Renan Silva; Saha, Simic.

Selangor FA : Khairulazhan; Kalaiselvan, Amirul Ashraf, Roslan, Pacheco; Krishnansamy, Evan Dimas; Amri, Ilham Udin, Selvaraj; Sergovia.

Jasa Bola Sportsbook

 

Liga, Liga Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *