Prediksi Persebaya Vs Persib Saudara Lama Bertemu Menjadi Lawan

Berita Goal Indonesia – Persebaya Vs Persib yang akan berlaga di Surabaya, Kamis (26/7/2018) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dalam pertandingan kelanjutan Gojek Liga 1 bersama dengan Bukalapak yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Walau berstatus pertandingan menunda, pelatih Persib, Mario Gomez, mengutarakan duel dua team itu masih bisa menjadi daya tarik supporter dari ke-2 team, Bonek serta Bobotoh. Lebih jalinan dari kedua supporter begitu baik.

” Laga ini akan menjadi yang bagus serta menjadi pesta yang bagus. Pertandingan ini harap dapat menghibur penonton. Ini bisa menjadi atmosfer kompetisi yang bagus,” ungkap Mario Gomez saat dalam jumpa pers di Surabaya

Absennya beberapa pemain Persebaya, disadari Gomez tidak akan mempengaruhi kemampuan team berjulukan Bajul Ijo itu. Apalagi keadaan di badan Maung Bandung juga sama, diantaranya mesti kehilangan tandem duet Ezechiel N’douassel, yaitu Jonathan Bauman.

” Memang ada sekian banyak pemain Persebaya yang tidak hadir karena hukuman kartu, tetapi kami juga kehilangan Bauman karena akumulasi kartu kuning. Yang tidak hadir adalah pemain terpenting buat kedua kesebelasan. Tetapi, Persebaya vs Persib mempunyai pemain lainnya yang saling bagus untuk menukar peranan pemain yang tidak hadir, ” kata Gomez.

Lihat kemampuan team bimbingan Angel Alfredo Vera, mantan asisten pelatih Valencia serta Inter Milan ini mengatakan jika Persebaya adalah team yang bagus serta kuat.

” Saya fikir kompetisi ini akan merasa susah buat kami. Tetapi apa pun kesulitannya, di tiap-tiap kompetisi kami akan berupaya untuk mencapai hasil yang terunggul, ” tegas Gomez.

Pertandingan pengujung putaran pertama Liga 1 2018 adalah pertemuan kedua team sepanjang satu tahun lebih paling akhir. Karena, Persebaya Surabaya awal mulanya “tenggelam” dalam permasalahan dualisme serta baru kembali pada kasta paling tinggi pada musim ini.

Kompetisi ini dapat juga jadi arena silaturahim buat supporter dari kedua team. Sampai kini, Bobotoh (supporter Persib) serta Bonek (supporter Persebaya) diketahui merajut jalinan baik, bahkan juga bersaudara.

Pertandingan ini akan menjadi reuni untuk kedua team. Pasalnya untuk kedua team sudah berdiri sejak Indonesia belum merdeka, Persebaya pada 1927 dan Persib pada 1933. Kedua team jebolan perserikatan.

“Ini kompetisi bagus serta sengit untuk kedua team yang mempunyai histori panjang. Kedua team tergabung dalam pertandingan yang ketat di klassemen. Kami berharap bisa mendapatkan tiga point karena bermain di kandang sendiri serta agar naik ke papan atas, ” kata Angel Alfredo Vera, pelatih Persebaya.

keberuntungan Persib lebih baik dibanding tuan rumah karena mendapatkan peringkat empat dengan 26 poin. Bahkan mereka dapat menduduki Klasemen di paru musim bila mencapai tiga point di pertandingan ini.

BACA JUGA : Hengkang Dari Persib, Michael Essien Menekuni Dunia Kepelatihan

Bedahalnya dengan Persebaya yang berada di peringkat 13 dengan 22 poin dari 16 pertandingan. Apabila berhasil mendapatkan 3 poin, tetap saja tidak dapat mengejar posisi Maung Bandung.

Pertandingan yang seru ini tidak diimbangi dengan tampilan masing-masing tim. Persebaya harus kehilangan tiga pemain sayapnya, Irfan Jaya, Osvaldo Haay serta Oktafianus Fernando dengan alasan yang berbeda.

” kami banyak kehilangan pemain dan susah dalam penyusunan tim yang lengkap. Namum kami harus melihat Feri (Pahabol) serta Ricky (Kayame) sepertinya mereka dapat bermain dengan baik,” ungkap Alfredo

Tidak hanya menghadapkan dua supporter berteman, pertandingan ini dapat jadi wadah pertemuan dua pelatih dengan negara asal yang di masing team. Mario Gomez (Persib) serta Alfredo Vera (Persebaya) adalah pelatih asal Argentina.

Bukan hanya itu saja, asisten pelatih masing-masing team Fernando Soler (Persib) dan Esteban Busto datang dari negara beribu kota Buenos Aires itu.

Susunan Pemain Persebaya Vs Persib : 

Persib (4-4-2): M. Natshir (Kiper); Supardi Nasir, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus (Belakang); Ghozali Siregar, Dedi Kusnandar, Oh Inkyun, Agung Mulyadi (Tengah); Ezechiel N’douassel, Airlangga Sucipto (Depan)

Pelatih: Mario Gomez
Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra (Kiper); Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi (Belakang); M. Hidayat, Misbakus Solikin, Robertino Pugliara (Tengah); Fandi Eko Utomo, David da Silva, Ricky Kayame (Depan)

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Liga, Liga Indonesia, Prediksi Bola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *