Hengkang dari Persib, Michael Essien Menekuni Dunia Kepelatihan

Berita Goal Indonesia – Karir Michael Essien menjadi pemain sepakbola telah masuk umur senja. Mengerti telah tidak produktif lagi menjadi pemain, pria asal Ghana itu mulai tekuni dunia kepelatihan sesudah tinggalkan Persib Bandung.

Pada bulan Juni 2018, Essien hengkang dari Persib Bandung. Tidak banyak kabar yang terdengar tentang dirinya, paling utama tim Maung Bandung yang mengidolakannya.

Pada awal bulan Mei 2018, Dirinya pernah kembali ke Chelsea untuk bermain dalam laga amal serta menjadi duta The Blues dalam acara. Selanjutnya sudah tidak ada kabar lagi terdengar.

Kenyataannya, Michael Essien masih berkiprah didunia sepak bola sesudah tinggalkan Persib Bandung. Akan tetapi, ia tidak lagi aktif bermain karena kiprahnya telah berubah ke dunia manajerial, persisnya didunia kepelatihan.

Rekan dari Essien, Laryea Kingston mengatakan kalau Micheal Essien baru saja siap kursus kepelatihan UEFA B. Dengan mendapatkan lisensi, Essien baru dapat melatih tim di level tertentu.

Mantan pemain Real Madrid dan AC Milan ini apabila ingin mengenakan jas alias terjun langsung ke dunia kepelatihan, dirinya harus terlebih dulu menyelesaikan lisensi Pro.

” Saya menggerakkan sejumlah besar rekanan saya untuk turut pelatihan kepelatihan. Saya terasa senang sesudah Michael Essien menyampaikan pada saya ia sudah mendapatkan lisensi UEFA B. Saya begitu suka karena beberapa rekanan satu team saya berkesan malu untuk ada di pinggir lapangan, tetapi saya meyakini, langkah seperti ini bisa menolong meningkatkan sepak bola kami dengan baik, ” papar Kingston, yang sempat jadi rekan Essien di Tim nasional Ghana.

” Beberapa orang seperti saya, Michael (Essien), John Paintsil, serta kakak saya Richard (Kingston), akan menolong tingkatkan permainan karena kami akan mengaplikasikan pengalaman kami sewaktu aktif bermain, jadi buat saya, saya tetap menggerakkan mereka untuk terjun dalam dunia kepelatihan, ” tambah bekas pemain Lokomotiv Moscow itu.

Dengan Lisensi UEFA B yang dimiliki Micheal Essien saat ini dapat membuatnya menjadi pelatih tim konstestan Liga Premier Ghana. Apabila dirinya ingin kembali ke Inggris yang sudah membesarkan namanya dengan menjadi manajer klub EPL, ia harus mendapatkan lisensi Pro terlebih dulu.

Micheal Essien sangat memiliki bakat dalam pemain sepakbola, dirinya pernah menjuarai Premier League dua kali bersama Chelsea. Serta dua kali menjuarai Liga Prancis bersama Lyon. Sebelum bergabung dengan Persib Bandung. Bukan hanya itu saja ia juga pernah berseragam AC Milan dan Panathinaikos.

Liga, Liga Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *