Mario Gomez Menanti Jawaban

Liga 1 Gojek Masa depan Roberto Carlos Mario Gomez masih abu-abu. PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menggelar evaluasi lebih dulu untuk memutuskannya. Komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono, mengatakan nasib Mario Gomez akan dibahas dalam rapat internal secepat mungkin. Hal ini dikarenakan, kontrak pelatih asal Argentina itu habis bulan ini.

“Jadi keputusan akhirnya yaitu tadi, tunggu rapat manajemen antara dewan direksi dengan dewan komisaris. Dalam bulan Desember ini, Insya Allah,” kata Kuswara.

Manajemen juga akan segera mengevaluasi tim berjuluk Maung Bandung itu. Dari hasil akhir musim ini, Persib melampaui target dengan finis di posisi keempat klasemen Liga 1 2018.

“Makanya, sikap manajemen itu akan diambil itu termasuk dalam bahasan juga hasil akhirnya (evaluasi) Persib musim ini,” ujar dia.

Disinggung mengenai komposisi skuad untuk musim depan, Kuswara belum bisa memastikannya. Pihaknya akan memprioritaskan terlebih dahulu posisi pelatih.

“Karena keputusannya menunggu kepastian dari pelatih dulu, kalau keputusan pelatih sudah final, nanti baru soal (komposisi) pemain,” ujar Kuswara.

Baca Juga : PSSI Jadwalkan Kongres, Edy Rahmayadi?

Menanti Kepastian, Mario Gomez Mudik Bareng Keluarga

Gomez belum mau memikirkan nasibnya di Persib Bandung dan memilih pulang kampung usai Liga 1 2018 berakhir. Pelatih berkebangsaan Argentina ini didatangkan Persib pada Desember 2017. Semusim bersama Maung Bandung, Gomez berhasil melampaui target manajemen finis posisi keempat dengan mengoleksi 52 poin.

Perjalanan Persib mengarungi Liga 1 tidaklah mudah. Persib sempat kehilangan 8 pemain akibat sanksi dan larangan bermain di kandang serta tanpa penonton. Meski pencapaian Gomez melebihi ekspektasi, namun masa depannya belum terjamin. Kontrak Gomez sejatinya habis pada akhir Desember 2018, dan akan dibahas dalam waktu dekat.

“Meeting sama manajemen mungkin Minggu ini karena saya akan segera pulang, kita mungkin akan bertemu untuk berbicara atau membicarakannya lewat telepon, itu bukan masalah,” ujar Gomez.

“Tapi yang penting kita akan membicarakan soal musim depan, siapa yang akan bertahan siapa yang baru dan jika itu sejalan kita akan sejalan,” tambah eks pelatih Johor Darul Ta’zim.

Untuk menghabiskan libur kompetisi, Gomez akan pulang kampung hingga pergantian tahun.

“Saya akan bersama keluarga saya, karena tahun ini adalah tahun yang sulit bagi saya, karena istri saya sakit dan saya harus di sini (Persib) jadi saya akan menghabiskan waktu selama liburan di sana (Argentina) sampai Januari,” kata Gomez.

Jasa Bola Sportsbook SSport

Liga, Liga Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *