Marcel Sacramento Bergabung di Barito Putera

Berita Goal Indonesia – Barito Putera Berhasil mendapatkan pemain Striker Persipura Jayapura untuk menempuh putaran kedua Liga 1 2018. Ia merupakan Marcel Sacramento yang dikontrak hingga akhir musim.

Peristiwa ini juga dimaksimalkan oleh team yang mendapat julukan Laskar Antasari itu. Mereka secara langsung bergerak cepat untuk menghadirkan penyerang haus gol yang dilepaskan Persipura Jayapura.

Penandatangan kontrak terjadi pada Sabtu (28/7/2018). Pemain striker ini di kontrak hanya enam bulan, namun akan diperpanjang kontraknya apabila penampilannya memuaskan.

Pelatih Jacksen F. Thiago kelihatannya ingin menggabungkan penyerang asing serta lokal di lini depan Barito Putera di sisa pertandingan ini.

Seperti yang di ketahui, Barito Putera masih tetap mempunyai penyerang lokal yang sangat produktif di Liga 1 2018, yaitu Samsul Arif. Sang pemain sekarang ini sudah menghimpun 8 gol dari 17 penampilannya.

Sedang Sacramento, sudah membukukan 7 gol dari 16 kompetisi yang dilakoninya bersama dengan Persipura Jayapura di putaran pertama Liga 1 2018.

Presiden Klub Barito Hasnuryadi Sulaiman menyebutkan argumen mengambil Sacramento merupakan karena impian pelatih Jacksen F Thiago. Hadirnya diinginkan dapat meningkatkan daya gedor Laskar Antasari.

” Sejak awal musim, pihak kami sudah melirik Marcel Sacramento. Namun hari ini baru kami berjodoh. Harapan yang kami inginkan dari dirinya dapat berkontribusi pada tim terutama di lini depan”,ungkap Hasnuryadi.

Kehadiran penyerang asal Brasil itu juga dapat membuat Barito Putera makin produktivitas. Karena sebelum kehadirannya, Laskar Antasari jadi klub sangat produktif dengan catatan 30 gol di Liga 1 2018. Namun kehadirannya di Barito Putera membuat timnya harus melepaskan Juan Pablo Pino menurut evaluasi tim.

” Pelepasan Pino dari tim karna kurang berkontribusi,” ungkapnya

Sacramento juga mengakui begitu senang dapat masuk dengan Barito. Dia berkemauan untuk memberi kapabilitas terbaik.

” Saya tidak membidik gol dengan Barito Putera. Penting buat saya, dapat memberi kemenangan dalam tiap-tiap kompetisi yang dimainkan, ” kata Sacramento.

Di Barito, eks pemain Semen Padang itu pilih angka delapan menjadi nomer punggungnya. Angka itu dipandang membawa keberuntungan baginya.

” Bapak saya senang sekali angka delapan serta waktu di Semen Padang saya memakai nomer ini waktu saya jadi topskorer, ” tuturnya.

Sebelum masuk dengan Barito, Sacramento sempat membela tiga club Indonesia : Semen Padang, Madura United, serta Persipura Jayapura.

Liga, Liga Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *