Liga 1 2018/19 : Persipura vs Sriwijaya FC 1-0

Liga Indonesia – Liga 1 2018/19 : Persipura vs Sriwijaya FC bertanding di Stadion Mandala Jayapura, tim tuan rumah harus bermain tanpa kehadiran sosok Boaz Solossa yang harus membela Merah-Putih di laga persahabatan kontra Mauritius.

Meski tanpa kehadiran sang kapten, Persipura tetap tampil dominan atas sang tamu. Bahkan mereka berhasil unggul cepat di babak pertama.

Dengan hasil tersebut, membuat tim Mutiara Hitam berhasil merangsek ke urutan delapan klasemen sementara dengan perolehan 30 point. Sedangkan Sriwijaya tertahan di peringkat ke-12 dengan 26 poin.

Baca Juga : PSSI: Luis Milla, Dia Telah Merubah Sepak Bola Indonesia

Jalannya Pertandingan Liga 1 2018/19 : Persipura vs Sriwijaya FC

Tim Mutiara Hitam berhasil unggul saat laga baru berjalan 26 menit. Adalah aksi Prisca Womsiwor yang melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, dan tak mampu dihalau kiper Teja Paku Alam.Tertinggal satu goal, Sriwijaya berusaha menaikan tempo permainan dan berupaya menyamakan kedudukan. Meski terus saling jual-beli serangan, tak ada goal tambahan yang tercipta dan membuat kedua tim masuk ke ruang ganti dengan keunggulan tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Persipura yang telah unggul mulai nayaman memainkan tempo permaian dan terlihat mendominasi jalannya laga.

Sedangkan Sriwijaya yang mencoba mencari goal balasan tuk menyamakan kedudukan, sering mengalami kebuntuan di lini tengah permainan.

Bahkan tim tuan rumah yang justru lebih banyak mengancam, tercatat kiper Teja Paku Alam harus melakukan 9 penyelamatan dalam laga ini, jumlah tersebut menjadi saves terbanyak dalam satu pertandingan yang dicatat Teja dalam kurun 3 tahun terakhir.

Hingga peluit tanda akhir pertandingan berbunyi, tak ada goal yang tercipta dari kedua tim. Dan membuat kubu tuan rumah meraih 3 poin dengan skor akhir Liga 1 2018/19 : Persipura vs Sriwijaya FC 1 – 0

Susunan Pemain Liga 1 2018/19 : Persipura vs Sriwijaya FC

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman; Ricardo Salampessy, Anis Thoe, Tinus Pae, Boas Atuturi; Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Márcio Rosário; Prisca Womsiwor, Addison Alves, Elisa Y Basna;

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Mohammadou Al Hadji, Alan Henrique, Goran Ganchev, Marco Sandy; Roby Andika, Yuu Hyun-koo; Esteban Vizcarra, Syahrian Abimanyu, Nur Iskandar; Alberto Goncalves;

Jasa Bola Sportsbook

Liga, Liga Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *