Andik Vermansah, Man Of The Match Saat Lawan Timor Leste

Piala AFF Andik Vermansah terpilih sebagai man of the match pada saat laga Indonesia vs Timor Leste. Andik tak menyangka ia akan mendapat penghargaan tersebut.

Indonesia meraih tiga poin usai mengalahkan Timor Leste di matchday kedua Grup B Piala AFF 2018. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (13/11/2018), skuat Merah-Putih menang 3-1.

Pertandingan melawan Timor Leste menjadi kesempatan pertama Andik tampil sebagai starter. Pada laga sebelumnya melawan Singapura, eks pemain Persebaya Surabaya itu hanya duduk di bangku cadangan.

Andik pun akhirnya bisa membuktikan diri. Goal pertama Indonesia yang dicetak oleh Alfath Faathier merupakan assist dari Andik. Pemain kelahiran Jember itu juga yang membuat Indonesia mendapatkan penalti setelah ia dilanggar oleh lawan.

Dalam data yang dilansir oleh Opta, Andik menjadi pemain yang paling berbahaya di daerah permainan Timor Leste. Ada 41 sentuhan dan 20 umpan di daerah pertahanan lawan saat babak pertama.

Andik mengaku sangat bersyukur jika dia dinobatkan sebagai man of the match. Tapi, Andik tak menyangka bisa dapat penghargaan tersebut.

“Yang pasti saya bersyukur sekali dan saya tidak menyangka. Yang terpenting bagaimana caranya saya memanfaatkan kesempatan untuk bermain, berarti saya punya kualitas main di timnas,” ujar Andik di mixed zone.

Andik pun meminta kepada masyarakat Indonesia untuk tak berhenti mendukung timnas. Peluang Skuat Garuda lolos ke babak berikutnya masih terbuka lebar.

“Terima kasih banyak dukungannya. Tetap optimistis dukung kami karena kami juga mengharapkan doa dan dukungan agar kami bisa menjadi juara di AFF ini,” katanya.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada 17 November mendatang. Setelah itu, Indonesia bakal menjamu Filipina.

Baca Juga : Solari Resmi Diangkat Oleh Real Madrid Sebagai Pelatih Utama

Aksi Andik Vermansah di Laga Indonesia vs Timor Leste

Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, tak ada goal yang tercipta di babak pertama. Indonesia malah ketinggalan lebih dulu akibat goal dari Rufino Walter Gama di menit ke-48. Rufino bisa mengontrol umpan panjang Gumario Augusto Fernandes, lalu melepaskan tendangan jarak jauh ke pojok kiri atas gawang Indonesia.

Masuknya Riko Simanjuntak di menit ke-56 menggantikan Febri Hariyadi mengubah permainan tim Merah-Putih. Dia menjadi ancaman di sisi sayap kanan. Goal penyama kedudukan Timnas baru tercipta di menit ke-60. Tendangan Alfath Faathier meneruskan umpan terobosan Andik Vermansah gagal diantisipasi oleh Fagio Augusto Da Silva Perreira.

Indonesia menabah goal lagi di menit ke-69. Tendangan penalti Stefano Lilipaly membalikkan kedudukan untuk Indonesia. Sebelumnyam terjadi pelanggara pada Andik yang dilakukan Gumario.

Indonesia mengunci kemenangan dengan goal Alberto Goncalves pada menit ke-82. Umpan silang Riko sukses disundul masuk ke gawang.

Dengan kemenangan ini, Indonesia ada di posisi kedua klasemen dengan raihan tiga angka, sama dengan Thailand, Filipina, dan Singapura. Sementara Timor Leste menjadi satu-satunya tim yang belum mengumpulkan poin.

Susunan Pemain

Indonesia : 26 Andritany Ardhiyasa, 11 Gavin Kwan Adsit, 16 Fachruddin Aryanto, 23 Hansamu Yama Pranata, 3 Alfath Faathier, 8 Muhammad Hargianto, 6 Evan Dimas, 13 Febri Hariyadi (Riko Simanjuntak 56), 29 Septian David Maulana (Stefano Lilipaly 63), 21 Andik Vermansah (Bayu Pradana 89), 9 Alberto Goncalves

Timor Leste : 20 Fagio Augusto Da Silva Perreira, 3 Jose Guterres Silva, 13 Gumario Augusto Fernandes, 14 Adelino Trindade Coelho, 6 Nathaniel De Jesus Reis (Jose Dos Santos Almeida 74), 15 Armindo Correia De Almeida, 18 Filomeno Junior Da Costa, 19 Feliciano Pinneiro Goncalves, 7 Rufino Walter Gama, 8 Joao Pedro Da Silva Freitas, 10 Henrique Wilson Da Cruz (Edit Romanos Cristovao Savio 71)

Jasa Bola Sportsbook SSport

Liga, Liga Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *