Liga Champions 2018/19 : Tottenham Hotspur vs Barcelona 2-4

Liga Champions – Laga Tottenham Hotspur vs Barcelona yang digelar di Wembley Stadium, Kamis (4/10) dini hari WIB, merupakan laga kedua Grup B Champions League 2018/19. Barcelona memenangi laga sulit di markas Tottenham Hotspur. Barca berhasil mengakhiri tren buruk yang sempat mereka jalani dengan meraih kemenangan 4-2. Goal – goal tercipta dari Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, dan Lionel Messi (dua goal) sempat dibalas oleh Harry Kane dan Erik Lamela.

Barcelona mampu unggul terlebih dahulu di menit kedua melalui Philippe Coutinho. Ditambahkan goal spektakuler Ivan Rakitic pada menit ke-28 sehingga menggandakan keunggulan tim tamu di babak pertama.

Tottenham memberikan perlawanan di paruh kedua. Harry Kane memperpendek selisih di menit ke-52, tapi dibalas dengan cepat oleh Barcelona lewat Lionel Messi empat menit berselang.

Tuan rumah menipiskan skor lagi saat Erik Lamela mengubah skor jadi 2-3 di menit ke-66. Tetapi pada menit ke-90 Messi memanfaatkan kesalahan Tottenham akhirnya mengunci kemenangan Barcelona dengan skor akhir Tottenham Hotspur vs Barcelona 2-4.

Dengan kemenangan ini, Barcelona masih sempurna di dua laga Liga Champions 2018/19. Los Cules memimpin Grup B dengan enam poin, unggul selisih goal atas Inter Milan yang punya nilai sama. PSV Eindhoven di posisi tiga, dengan catatan selisih goal yang lebih baik atas Tottenham. Keduanya sama-sama belum mendapatkan angka.

Philippe Coutinho Liga Champions 2018/19 : Tottenham Hotspur vs Barcelona

Baca Juga : Neymar Hattrick PSG vs RED STAR BELGRADE 6-1

Pertandingan Babak Pertama Tottenham Hotspur vs Barcelona

Baru dua menit berjalan, Barcelona sudah unggul. Lionel Messi melepaskan umpan cantik ke sisi kiri, di mana Jordi Alba berlari.

Hugo Lloris bergerak maju untuk memotong bola, tetapi Alba dengan tenang mengoper ke tengah. Bola diterima Philippe Coutinho, yang kemudian membobol gawang yang tanpa penjagaan.

Tottenham tampil lebih agresif untuk menekan Barcelona setelah kebobolan. Pada menit ke-24 Harry Kane melepaskan tembakan percobaan, namun masih mudah diantisipasi Marc-Andre Ter Stegen.

Saat Tottenham pelan-pelan membangun momentum, tetapi secara mengejutkan Barcelona kembali mencetak goal. Serangan balik cepat Barca kembali membuahkan hasil setelah Luis Suarez meneruskan umpan bola panjang kepada Coutinho dan memberikan operan kepada Ivan Rakitic.

Gelandang Kroasia itu melanjutkannya dengan tendangan volley dari luar kotak penalti yang tidak dapat dihalau oleh Lloris. Skor berubah menjadi Tottenham Hotspur vs Barcelona 0-2.

Tak patah semangat, Tottenham balas mengancam di menit ke-33. Son Heung-min menusuk di kiri dan mengirimkan umpan silang. Bola membentur Gerard Pique dan nyaris jadi goal bunuh diri, sebelum kemudian dihentikan Ter Stegen dengan satu tangan.

Sebuah percobaan dari Lionel Messi di menit ke-37 masih tepat mengarah ke Lloris. Di masa injury time babak pertama, tembakan Suarez masih dapat ditahan dan hanya menghasilkan tendangan pojok. Skor Tottenham Hotspur vs Barcelona 0-2 tak aberubah sampai paruh pertama berakhir.

Harry Kane Liga Champions 2018/19 : Tottenham Hotspur vs Barcelona

Baca Juga : Prediksi Liga Champions : Napoli Vs Liverpool 4 Oktober 2018

Pertandingan Babak Kedua Tottenham Hotspur vs Barcelona

Baru dimulainya babak kedua, Barcelona nyaris menambah keunggulan. Messi melepaskan tembakan mendatar dari depan kotak penalti, bola mengarah ke pojok kiri tetapi menghantam tiang gawang.

Pada menit ke-51 Messi masuk dari sisi kanan, lalu menembak ke arah kiri. Tiang gawang yang sama menggagalkannya.

Nyaris kebobolan dua kali di awal babak kedua, Tottenham malah berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-52. Erik Lamela memainkan umpan terobosan ke Kane di sisi kiri.

Kane mengecoh Nelson Semedo lalu melepaskan tendangan mendatar yang menaklukkan Ter Stegen.

Tapi skor kembali berubah di menit ke-56. Alba menusuk dari kiri dan mengirim umpan tarik. Coutinho dan Suarez melepaskan bola. Messi yang berlari tak terkawal menceploskannya dengan mudah ke dalam gawang.

Tottenham tak menyerah begitu saja dan mendapatkan goal kedua di menit ke-66. Lamela menerima umpan dari Son di depan kotak penalti dan menyelesaikannya dengan tembakan. Bola membentur Lenglet sehingga mengecoh Ter Stegen dan masuk ke gawang.

Lloris nyaris melakukan blunder berujung goal di menit ke-68. Upayanya menyapu back-pass ceroboh digagalkan Messi. Messi yang menyerobot bola tinggal menghadapi gawang kosong, tapi Toby Aldereweireld datang dan membuang bola.

Tottenham meningkatkan intensitas serangannya selepas mendapatkan goal kedua. Lucas Moura menciptakan ancaman di menit ke-84, saat melewati dua pemain dan melepaskan tembakan di sisi kiri di dalam kotak penalti. Tapi laju bola diblok oleh Lenglet yang jadi bek terakhir dalam situasi itu.

Terus menekan, Tottenham justru kebobolan dari sebuah kesalahan di menit ke-90. Tuan rumah mencoba membangun permainan dari belakang, tapi Moussa Sissoko kehilangan bola saat gagal mengontrol di lini tengah.

Bola direbut Alba yang langsung melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti. Suarez melepaskan bola, membuat Messi yang di belakangnya tinggal menghadapi gawang. Dengan tenang Messi menaklukkan Lloris.

Goal itu menutup kemenangan Barcelona dengan skor Tottenham Hotspur vs Barcelona 2-4. Salah satu laga yang berpeluang besar dianggap sebagai yang terbaik dalam kompetisi Champions League musim 2018/19, atau mungkin dalam beberapa tahun terakhir.

Lionel Messi Liga Champions 2018/19 : Tottenham Hotspur vs Barcelona

Baca Juga : AS ROMA VS VIKTORIA PLZEN 5-0

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Barcelona

Tottenham Hotspur (4-2-3-1) : Lloris; Trippier, Alderweireld, Davinson Sanchez, Davies; Wanyama (Dier 57’), Winks; Lucas Moura, Lamela (Fernando Llorente 79’), Heung-Min Son (Sissoko 66’); Kane.

Pemain pengganti tidak dimainkan: Gazzaniga, Rose, Walker-Peters, Skipp.

Kartu kuning: Toby Alderweireld (14’), Victor Wanyama (41’), Erik Lamela (43’), Harry Kane (74’), Eric Dier (90’+3’).

Pencetak goal: Harry Kane (52’), Eric Lamela (66’).

Barcelona (4-3-3) : Ter Stegen; Nelson Semedo, Pique, Lenglet, Jordi Alba; Busquets (Vermaelen 90‘), Arthur (Arturo Vidal 87’), Rakitic; Messi, Suarez, Coutinho (Rafinha 83’).

Pemain pengganti tidak dimainkan: Cillessen, Denis Suarez, Ousmane Dembele, Munir.

Kartu kuning: Arthur (59’), Sergio Busquets (71’).

Pencetak goal: Philippe Coutinho (2’), Ivan Rakitic (28’), Lionel Messi (56’ 90’).

Jasa Bola Sportsbook SSports

Liga, UEFA Champions Cup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *