Timnas Basket Putra Indonesia 99% Sudah Siap Beraksi di Asian Games 2018

Berita Goal Indonesia – Timnas Basket Putra Indonesia mengatakan bahwa mereka sudah 99% siap beraksi untuk menjelang laga dimulainya Asian Games 2018.

Secara keseluruhan pelatihan untuk Timnas Basket Putra Indonesia ini sudah dikatakan siap penuh untuk menjelang dan menatap Asian Games 2018, yang akan dilaksanakan pada Selasa(14/8/2018). Mereka mengatakan sudah siap untuk beraksi di ajang tersebut.

Timnas Basket Putra Indonesia

Timnas Basket Putra Indonesia

Timnas Basket Putra Indonesia sendiri mengatakan sudah siap penuh untuk menyambut Asian Games 2018 dengan penuh percaya diri. Hal itu ditegaskan oleh pelatih Fictor Roring dalam sesi latihan timnas basket di Gor Soemantri Brodjonegoro, Rabu (1/8/2018). Ia menyatakan timnas kini fokus latihan setiap hari untuk memantapkan kesiapan dari timnya.

“Latihan hari ini semua berjalan oke untuk persiapan akhit Asian Games,” kata Fictor kepada tim berita goal indonesia.

Timnas Basket Putra Indonesia

Baca juga : Gabungan Pasukan Personel TNI-Polri Dipersiapkan Dalam Asian Games 2018

“Disesi akhir tadi kami perbanyak latihan-latihan shooting. Sejauh ini sudah 99 persen. Kami tinggal sisa pemantapan saja kedepannya karena tidak akan ada lagi uji coba,” tuturnya.

Sementara itu Adhi Pratama Putra, center timnas, juga menegaskan persiapan sudah nyaris 100% walaupun memberi kisaran angka sedikit berbeda dengan pelatihnya.

“Persiapan tim sepertinya sudah sampai 95 persen, lima laginya itu sepertinya tinggal latihan mental dan fisik,” kata Adhi.

“Nah, kalau untuk saya sih masih butuh Chemistry karena latihan full di timnas baru sekitar sebulan yang lalu. Ini abis cedera soalnya,” ucap pemain Pelita Jaya yang sempat mengalami cedera ligamen lutut tersebut.

Di Asian Games 2018, Timnas Basket Putera Indonesia tegabung di Grup A bersama Korsel di laga pertama, selasa (14/8) malam WIB, di Hall Basket, Gelora Bung Karno.

Timnas Basket Putra Indonesia

Timnas Basket Filipina Mundur dari Ajang Asia Games

Mendengar berita yang mengejutkan datang dari Timnas Basket Filipina, yang memutuskan untuk mengundurkan diri dari Asian Games 2018. Timnas Filipina memutuskan mundur dari ajang Asian games 2018 ini ditengarai  sebagai buntut keributan dangan Australia kala bertanding pada kualifikasi Piala Dunia FIBA 2019 Zona Asia.

Walhasil, Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) menghukum 10 pemain Filipina yang tergabung di Federasi Bola Basket Filipina (FBP). PPresiden SBP, Al Panlilio, mengatakan hukuman tersebut membuat mereka tidak bisa mengirim tim terbaik untuk tampil di Asian Games 2018.

Timnas Basket Filipina Mundur dari Ajang Asia Games

Baca juga : 3 Pemain Yang Dinantikan PSSI Menjelang Asian Games 2018

“Kami tidak punya waktu dan kesempatan untuk mengirim tim yang optimal ke Asian Games. Kami akan fokus untuk membangun tim kuallifikasi Kejuaraan Dunia FIBA selanutnya,” kata Al Panlilio.

Meski dengan demikian, mundurnya Filipina ternyata tak banyak berdampak pada peluang Timnas Basket Indonesia untuk meraih medali emas di Asian Games 2018.

Sebab, masih banyak tim bagus yang juga berpeluang jadi lawan terberat Timnas Basket Indonesia. Pasukan Fictor Roring berada di Grup A bersama Korea Selatan, Mongolia, dan Thailand.

Korea Selatan berpeluang jadi lawan terberat Timnas Basket Indonesia karena merupakan peraih medali edisi Asian Games sebelumnya. Selain itu ada Iran di Grup B yang merupakan peraih medali perak edisi 2010. Sementara itu, di Grup C ada Jepang yang jadi peraih medali perunggu pada edisi lalu.

Dengan mundurnya Timnas Filipina ini tidak juga berdampak baik bagi Indonesia, dikarenakan untuk Timnas Basket Putra Indonesia ini tidak mau memandang enteng dengan mundurnya Filipina. Sang pelatih pun selalu membuat timnya untuk tetap bersemangat, dengan pelatihan dan fokus dalam setiap pertandingan entah itu siapa lawannya, hal ini merupakan pembentukan mental juara bagi setiap individu pemainnya.

Baca juga : Timnas U-16 Akan Memberikan yang Terbaik

Asian Games 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *