Persiapan Timnas Indonesia U23 Melawan Laos

Berita Goal Indonesia – Setelah mampu memulai cabang sepakbola Asian Games 2018 dengan kemenangan 4-0 atas Taiwan pada laga pertama, Timnas U23 menelan kekalahan 1-2 dari Palestina, Rabu (15/8). Kekalahan pahit ini harus bisa segera dilupakan karena persiapan Timnas Indonesia U23 melawan Laos menjadi fokus yang utama saat ini.

Saat melawan Palestina di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (15/8/2018) malam WIB, Garuda Muda menelan kekalahan dengan skor akhir 1-2. Gawang Indonesia dibobol oleh Oday Dabbagh dan Mohammed Darwish, lalu cuma bisa membalas sekali lewat Irfan Jaya.

Dalam laga itu, Indonesia harus mengganti dua pemain karena cedera. Pelatih Indonesia, Luis Milla menganggap dua subtitusi di luar rencananya itu sebagai kesialan.

“Kami memang kurang beruntung dalam pergantian pemain. Yang pertama memang pergantian secara taktikal. Pergantian kedua karena cedera Irfan dan ketiga saya mengganti Bagas juga karena cedera,” ujar Milla.

“Kabar positifnya ketika Saddil (Ramdani) dan Rezaldi (Hehanusa) masuk, mereka bisa menggantikan peran pemain yang digantikan. Di sisa laga, pemain yang saya bawa ketika dimainkan harus siap,” dia menambahkan.

Menurut Asisten Pelatih Bima Sakti, kekalahan atas Palestina sudah dilupakan dan Timnas U23 kini siap bangkit dengan mempersiapkan timnas Indonesia U23 melawan Laos yang matang agar meraih hasil yang maksimal.

Latihan Persiapan Timnas Indonesia U23 Melawan Laos

Pada hari Kamis (16/8) ini Timnas U-23 langsung berlatih lagi di Lapangan ABC, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Persiapan timnas Indonesia U23 melawan Laos yang dilakukan olehpPelatih Luis Milla adalah dengan memberikan materi latihan ringan untuk lebih dulu mengembalikan kondisi pemain. Dalam sesi latihan itu, Bagas Adi tak terlihat mengikuti latihan.

Diketahui bahwa saat ini bek Bagas Adi Nugroho masih bergelut dengan cedera. Hal itu membuat tempatnya di Timnas Indonesia U-23 dalam Asian Games 2018 mungkin akan diganti pemain lain. Pemain Arema FC itu harus ditarik keluar pada awal babak kedua usai dapat tekel keras dari pemain lawan.

Bagas Adi Nugroho masih cedera akibat pertandingan melawan Palestina

Baca Juga : Sepak Bola Asian Games 2018, Skor Indonesia vs Palestina 2-1

Saat ini hasil pemeriksaan lebih rinci mengenai kondisi Bagas Adi masih ditunggu. Menurut Asisten Pelatih Bima Sakti, ada kemungkinan menggantinya dengan pemain lain jika cederanya cukup parah.

“Bagas sekarang sedang dibawa ke rumah sakit dan akan dicek dokter. Kalau memang bisa disembuhkan lebih cepat maka akan kami tunggu, kalau tidak maka kami akan ganti pemain,” tutur Bima, Kamis (16/8).

“Kalau cedera bisa (diganti), yang terpenting ada surat dari dokter. Kami boleh mengganti pemain lain asal alasanya karena cedera parah misalnya,” imbuhnya.

Tak hanya Bagas, Irfan Jaya juga sempat mengalami cedera. Namun pemain Persebaya Surabaya itu kondisinya sudah membaik.

“Irfan Jaya juga kemarin engkelnya kena tapi tidak parah. Yang sedikit parah Bagas dan sedang kami tunggu infonya. Hari ini akan ada keputusan dari dokter. Akan ada info apakah Bagas bisa lanjut atau tidak,” ucap Bima.

Menurut dokter Timnas, Syarif Alwi Bagas, dia akan menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

“Hari ini Bagas tidak ikut latihan. Dari hasil pemeriksaan, dia cedera engkel. Jadi, kami mau bawa ke rumah sakit untuk MRI,” kata dokter Timnas itu.

Pemain Barito Putera, Nazar Nurzaidin kabarnya sudah dipersiapkan menjadi pengganti Bagas Adi. Pemain yang akrab disapa Inyong itu pun telah bergabung bersama timnas U23 sejak beberapa hari lalu.

Semangat Kemerdekaan Menjadi Modal Utama Persiapan Timnas Indonesia U23 Melawan Laos

Timnas Indonesia U23 masih mempunyai dua laga yang harus dijalani di sisa Grup A Asian Games 2018. Yang pertama melawan Laos, sedangkan yang kedua melawan Hong Kong.

Timnas Indonesia U23 melawan Laos di partai ketiga fase grup Asian Games 2018 berikutnya yang akan berlangsung pada 17 Agustus mendatang. Laga itu dimainkan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (17/8/2018) besok.

“Besok adalah hari yang indah buat kami karena hari kemerdekaan Indonesia. Kami ingin mengundang teman-teman semua dan penonton juga, besok kami akan bermain lebih baik dan menghibur,” ujar Bima usai latihan.

“Beban sih tidak, karena setiap pemain ingin memenangkan pertandingan, 17 Agustus semoga menjadi kado untuk bangsa Indonesia,” tuturnya.

Sebelum timnas Indonesia U23 melawan Laos di Stadion Patriot pukul 19.00 WIB besok, pagi harinya para pemain dan seluruh offisial timnas U23 akan menggelar upacara kemerdekaan. Bima berharap semangat para pahlawan kemerdekaan bisa menambah motivasi pemain.

Kemenangan pun dibidik demi jadi kado spesial untuk seluruh masyarakat di tanah air. Apalagi laga itu bertepatan dengan HUT RI ke-73.

Tiga hari berselang timnas Indonesia U23 melawan Laos, tim Garuda akan kembali bertanding melawan Hong Kong yang akan menjadi laga pamungkas. Mereka pun wajib memetik kemenangan di dua laga sisa untuk menjaga kans lolos ke babak gugur.

Luis Milla meminta semua pemain timnas Indonesia U23 melawan Laos bertempur habis – habisan dan para pendukung Indonesia tak menjadi lesu karena kekalahan dari Palestina.

“Saat saya masuk ke ruangan ini (konferensi pers), saya melihat wajah-wajah kecewa dan sedih. Tapi itu wajar karena kita kalah. Jangan khawatir, masih ada dua laga sisa. Saya berharap yang di sini bisa sampaikan pesan kepada suporter untuk terus mendukung kami,” kata Luis Milla.

 

Tim beritagoalindonesia menyajikan berita terkini dan terbaru dengan dikutip dari beberapa informasi Jasa Bola terpercaya.

Asian Games 2018, Liga Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *