Laga Final Asian games 2018, Korea Selatan Raih Emas

Berita Goal Indonesia – Korea Selatan berhasil menang dengan skor 2-1 atas Jepang dalam laga final Asian Games 2018. Atas kemenangan ini, Korsel mendapatkan medali emas cabang sepak bola.Bertandingan di Stadion Pakansari, Sabtu (1/9/2018) malam, Korsel langsung menekan begitu laga final Asian Games 2018 dimulai.

Pertandingan yang di helat Stadion Pakansari, Sabtu (1/9/2018) malam ini, berhasil membawa Korea Selatan sebagai Juara di Ajang Asian Games 2018.  Berikut adalah jalanya Laga Final Asian Games 2018 yang kami rangkum dengan seksama melalui beritagoalindonesia.com

Jalanya Pertandingan ‘Babak Pertama’ Jepang Vs Korsel

Beberapa peluang dapat diraih lewat ide kreasi Son Heung-min. Salah satunya masih gagal dimanfaatkan oleh pemain Hwang Ui-jo. Tendangan kuat dari Lee Jinhyun juga masih belum dapat membuahkan hasil. Kedua peluang itu terjadi ketika pertandingan belum mencapai 15 menit.

Tim Samurai Biru, yang diperkuat oleh pemain-pemain muda, kesulitan untuk menembus pertahanan Taeguk Warriors. Jepang lebih banyak bermain di daerah pertahanan sendiri

Ui-jo gagal memanfaatkan peluang emas pada menit ke-23. Bola terobosan dari rekannya, Son, bisa dikuasai di dalam area kotak penalti. Tapi, penyelesaian akhir Ui-jo masih bisa dimentalkan kiper Jepang, Kojima Ryosuke.

Peluang Jepang di laga final Asian Games 2018 tercipta pada menit ke-25. Tendangan jarak jauh yang diciptakan oleh Kou Itakura masih melayang tinggi dari gawang Korsel.

Baca Juga : 1 September 2018, Jadwal Terakhir Asian Games 2018 Di Indonesia

Ayase Ueda membuat sang kiper Korsel, Jo Hyeon-woo, berjibaku. Setelah melakukan tekanan dari sayap kanan, Ueda mencoba membuat spekulasi dengan tendangan yang masih bisa diatasi oleh Hyeon-woo.

Kerjasama Son, Hwang Inbeom, dan Ui-jo di menit ke-38 masih belum berujung sama tidak menghasilkan goal. Menerima umpan terobosan Son, Inbeom meberikan umpan tarik ke depan kotak penalti Jepang. Malang nasib Korsel, sentuhan akhir Ui-jo masih melebar. Hingga babak pertama berakhir masih tak ada goal, skor laga final Asian Games 2018 masih tetap 0-0.

Laga Final Asian games 2018

Jalanya Pertandingan ‘Babak Kedua’ Jepang Vs Korsel

Korea Selatan terus tampil mendominasi jalannya pertandingan. Korsel masih belum bisa mengurai ketatnya pertahanan timnas Jepang. Tendangan jarak jauh Son di menit ke-55 masih membentur pemain belakang Jepang. Mudah saja, kiper Jepang, Ryosuke, mengamankan bola di depan gawangnya.

Korsel melakukan penggantian pemain pada menit ke-58. Kim Jung-min diganti oleh Lee Seung-woo. Pemain andalan Korsel yang disebut sebagai Lionel Messi-nya Korsel pun langsung dielu-elukan pendukung di tribune.

Kemelut di depan gawang Korsel terjadi pada menit ke-61. Tendangan salah seorang pemain belakang Korsel mengenai Ueda sehingga membahayakan gawang timnya sendiri. Beruntung bagi Korsel, arah bolanya masih menyamping.

Baca juga : Liga Inggris, Liverpool Kian Meyakinkan di Liga Champions 2018/2019

Tendangan Ui-jo pada menit ke-65 hanya berhasi menggetarkan sisi jaring gawang Jepang. Skor masih belum berubah 0-0. Percobaan Seung-woo pada menit ke-76 juga masih belum bisa menciptakan goal. Bola yang dia tendang bisa diantisipasi oleh Ryosuke.

Jepang makin sering mengancam dengan taktik serangan balik yang cepat. Salah satunya yang terjadi di menit ke-85. Tapi, tembakan dari Matshumoto Taishi gagal di barisan belakang Korsel. Korsel melakukan penggantian pemain lagi dengan menarik Lee Jin-hyun digantikan Jang Yun-ho pada menit ke-88.

Peluang sepak pojok timnas Korsel di masa injury time belum maksimal. Tandukan Kim Min-jae meneruskan umpan Son masih menyamping. Hingga pertandingan kedua laga final Asian Games 2018 berakhir, skor pun tetap masih 0-0.

Korea Selatan langsung tampil mengejutkan di menit pertama babak tambahan laga final Asian Games 2018. Aksi solo run pemain 26 tahun itu membelah pertahanan Jepang. Sial baginya, sepakannya menyamping tipis.

Baca juga : Penghargaan UEFA 2017/18 : Real Madrid, Ronaldo, Modric, Ramos, Navas

Seung-woo berhasil merubah papan skor laga final Asian Games 2018 di menit ke-93. Dia menyambar bola dari dalam kotak penalti dengan kaki kirinya yang gagal dihalau oleh Ryosuke. Skor Korea Selatan vs Jepang 1-0. Korsel terus menekan untuk mengamankan kemenangan. Tendangan bebas Son di menit ke-98 masih dapat diamankan oleh Ryosuke.

Hwang Hee-chan berhasil menggandakan keunggulan Korsel di menit ke-101. Menyambut datangnya umpan tendangan sudut Son, sundulan Hee-chan berhasil membuahkan goal. Korsel unggul dengan skor 2-0. Hingga peluit berbunyi belum ada goal lagi, Korsel masih memimpin dua goal.

Jepang berhasil menciptakan satu goal di menit ke-116. Ueda Ayase berhasil mencetak goal dengan memanfaatkan sebuah sepak pojok. Hingga pertandingan berakhir, tidak ada goal lagi, Korsel berhasil meraih emas di laga final Asian Games 2018 dengan menaklukan Jepang dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Korea Selatan vs Jepang

Korea Selatan: Jo Hyeon-Woo; Kim Min-Jae, Kim Jin-Ya, Son Heung-Min, Lee Jin-Hyun, Hwang Hee-Chan, Hwang In-Beom, Cho Yu-Min, Hwang Ui-Jo, Kim Jung-Min.

Jepang: Ryosuke Kojima; Yoichi Naganuma, Ko Itakura, Daiki Sugioka, Teruki Hara, Koji Miyoshi, Yuto Iwasaki, Taisgi Matsumoto, Ayase Ueda, Kota Watanabe, Yugo Tatsuta.

 “Penyedia Jasa Goal”

Asian Games 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *