Kekalahan Pahit Ditelan Timnas Sepakbola Indonesia U-23 di Babak 16 Besar

Timnas Indonesia mengalami kekalahan pahit saat menjamu UEA di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018) sore WIB.

Berita Goal IndonesiaHasil Timnas Indonesia vs UEA 24 Agustus 2018, Timnas Indonesia mengalami kekalahan yang pahit dengan hasil kalah dari penalti. Kekalahan ini menjadi sebuah kepahitan tersendiri bagi Timnas Sepakbola Indonsia U-23. Tim nasional Indonesia U-23 terhenti di babak 16 besar sepakbola Asian Games 2018, Garuda Muda kalah 3-4 dalam babak adu penalti dari Uni Emirat Arab. Crew beritagoalindonesia kali ini merangkum berita terkini ‘Kekalahan Pahit Ditelan Timnas Sepakbola Indonesia U-23 di Babak 16 Besar. Berita hari ini yang pastinya terbaru dan terhangat, kami persembahkan untuk sahabat sejati pecinta sepakbola.

Dengan mengumpulkan semua berita Olahraga baik di kancah Dalam Negeri maupun International yang pastinya sudah di tunggu oleh para pembaca yang baik hati tentunya. Tim beritagoalindonesia menyajikan berita yang terpercaya, terkini dengan dikutip dari beberapa informasi Jasa goal terpercaya pastinya.

 

Berita Goal Indonesia – Hasil Timnas Indonesia Vs UEA 24 Agustus 2018

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018) sore WIB, Indonesia dua kali tertinggal namun berhasil menyamakan keedudukan menjadi 2-2 di waktu normal. Goal yang tercipta oleh UEA tercipta melalui titik penalti di menit ke-20 membuat Timnas Indonesia U-23 tertinggal 0-1 di babak pertama.

hasil timnas indonesia vs UEA 24 Agustus 2018

Beto Goncalves lantas menyamakan skor untuk Garuda Muda di menit ke-52. Tetapi lagi-lagi UEA mendapatkan goal keduanya melalui titik penalti, skor kini menjadi 1-2, skor ini membuat Indonesia tertinggal dan harus mengejarnya dengan susah payah.

Timnas Indonesia butuh goal untuk menyamakan ketertinggalannya ini, dengan bermain menekan habis-habisan UEA di sisa-sisa waktu yang ada. Dengan bermain terus menyerang, Lilipaly berhasil menyamakan kedudukan secara dramatis di menit ke-94 dan pertandingan pun lanjut ke babak tambahan.

DIbabak tambahan pun, tak ada goal yang tercipta hingga selesai dengan hasil kedudukan masih sama 2-2. Pertandingan kini dilanjutkan lewat adu penalti, Indonesia kalah 3-4 setelah dua penendang dari Indonesia gagal menciptakan goal kegawang UEA yakni David Maulana dan Saddil Ramdani.

Sementara UEA cuma punya satu penendangnya yang gagal, yakni Abdalla Ghanim Alalawi. Penendang terakhir Abdulla Husain memastikan UEA melaju ke perempatfinal dan akan menghadapi pemenang antara Bangladesh vs Korea Utara.

Baca juga : 5 Pemain Bola Dengan Gaji Tertinggi Di Serie A

 

Gagalnya Timnas Indonesia U-23 di Asian Games, Tidak Membuat timnya menyerah untuk bertanding.

Laga yang dilakoni di Asian Games sudah berakhir, kini saatnya Timnas Indonesia U-23 fokus ke pertandingan selanjutnya yang sudah menantikan mereka di Piala AFF U-23 2018.

Kiper Timnas Indonesia U-23 Andritany Ardhiyasa meminta timnya untuk tak larut dalam kesedihan usai gagal di Asian Games 2018. Ia berkata tak boleh ada kata menyerah.

“Malam ini kami semua kecewa karena harus tersingkir. Tapi, kekalahan ini bukan akhir dari timnas, masih banyak petandingan di depan,” ujar Andritany.

“Jangan pernah menyerah. Didepan masih banyak AFF dan turnamen lainnya,” sambungnya.

Hasil Timnas Indonesia Vs UEA 24 Agustus 2018 yang sudah dimenangkan oleh UEA ini, menjadi tanda berakhirnya Garuda Indonesia di asian games 2018.

Indonesia selanjutnya akan menghadapi Piala AFF pada November mendatang. Indonesia tergabung di Grup B bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Singapura, dan pemenang kualifikasi antara Timor Leste kontra Brunei Darussalam.

Baca juga : Prediksi Juventus vs Lazio pada 25 Agustus 2018

 

Meski terhenti langkahnya di Asian Games 2018, Timnas U-23 Tetap ada di hati suporter.

Gagalnya Timnas Indonesia melaju jauh di Asian Games 2018, dengan hasil Timnas Indonesia Vs UEA 24 Agustus 2018 kemarin mengalami kekalahan, akan tetapi skuat Garuda Muda tetap disanjung tinggi oleh suporternya.

Walaupun mendapat hasil yang cukup menyakitkan dikarenakan tim dari besutan Luis Milla ini harus menerima ganjaran dua penalti pada waktu normal. Milla pun sempat menyebut wasit sebagai biang keladi pada kegagalan timnya.

Meski kalah, beberapa suporter di stadion mengapresiasi perjuangan Indonesia yang sudah main bagus. Salah satunya apresiasi dari anak penyanyi Reza Artamevia dan almarhum Adjie Massaid, Aaliyah Massaid.

hasil timnas indonesia vs UEA 24 Agustus 2018

“Kekecewaan itu karena Indonesia kalah gara-gara banyak dapat penalti, terus UEA kebanyakan mengulur waktu. Masa nggak ada apa-apa tiba-tiba kesakitan. Tapi, apapun hasilnya mereka tetap di hati kita,” kata Aaliyah Massaid di Stadion Wibawa Mukti.

Aaliyah datang tak sendirian. Dia hadiri langsung di stadion bersama rekan-rekan dekatnya dari yang berasal dari Jakarta.

“Jujur, kecewa dengan hasil ini. Kalau tidak ada dua penalti sepertinya kita bisa menang, tapi tetap salut sama perjuangannya,” kata teman Aaliyah, Kanasya Rahmadia.

“Penyedia Jasa Goal Recommended”

Asian Games 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *