Bangga, Gelandang Persija Bela Nepal di Asian Games 2018

Gelandang Persija Rohit Chand Bela Nepal di Asian Games 2018

Berita Goal Indonesia – Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand, Tercatat dalam 20 nama yang dipanggil di timnas U-23 Nepal untuk nanti ajang Asian Games 2018.

Rohit Chand tercatat sebagai diantara salah satu dari tiga pemain senior Nepal. Rohit menyatakan sudah tidak sabar untuk membela negaranya di ajang olahraga terbesar di Asia ini.

“Walaupun bukan debut saya di Asian Games, namun ini ialah pengalaman yang luar biasa, Asian Games adalah ajang terbesar di Asia. Ini bagus untuk saya,” ujar Rohit Chand layaknya dikutip BolaSport.com dari laman sah klub.

Pada Asian Games kali ini, Nepal tergabung di Grup D bersama-sama Jepang, Pakistan dan Vietnam. Meskipun tergabung di grup yang sulit, Rohit mengaku harus tetap bersyukur karena bisa meningkatkan kualitas bermainnya.

Baca Juga : Debut Pertama Cristiano Ronaldo Bersama Juventus  

“Nepal tergabung bersama-sama tim besar, jadi ya ini peluang besar untuk belajar dan proses yang baik untuk ke depannya,” kata Rohit.

“Ini bagus halnya untuk saya sebagai pelatihan dan meningkatkan kemampuan saya di ajang internasional,” kata mantan pemain PSPS Riau tersebut.

Berbeda dengan di Persija, Rohit Chand tidak jarang ditempatkan sebagai bek tengah. Meski begitu, dia mengakui urusan tersebut bukan sebuah masalah yang besar.

“Namun, ini tidak banyak untuk saya pribadi. Di Nepal, kami menggunakan strategi yang berbeda dengan gaya yang berbeda,” tutur Rohit.

“Terkadang, saya harus bermain di posisi bek. Namun, sekali lagi saya siap,” kata pemain kelahiran 1 Maret 1992 itu.

Baca Juga : Pelatih Arsenal, Emery, Ketagihan Lawan Guardiola

Dengan dipanggilnya Rohit Chand, Persija telah melepas total tiga pemainnya ke ajang Asian Games 2018.

Sebelumnya,terdapat Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa yang memperkuat timnas U-23 Indonesia.

Dalam sejarahnya di Asian Games, Nepal telah tampil sejumlah lima kali, yaitu edisi 1982, 1986, 1994, 1998, dan 2014.

Pada laga paling pertama, timnas U-23 Nepal akan mengawali pertandingan ajang Asian Games 2018, Selasa (14/8/2018) malam, dengan berjumpa Jepang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

“Penyedia Jasa bola Terpercaya”

Asian Games 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *