Booming Merchandise Asian Games 2018 di Indonesia

Berita Goal Indonesia – Merchandise Asian Games 2018 yang telah di riilis pada akhir tahun lalu kini telah booming dan banyak dicari oleh banyak orang baik dalam negeri maupun wisatawan asing.

Menjelang di gelarnya Asian Games 2018 di Indonesia, lebih tepatnya di Jakarta dan Palembang ini tinggal menyisakan hitungan hari saja. Tidak lain dengan Euforia Asian Games 2018 ini semakin dirasakan di Indonesia.

Dibuktikan dengan gairah masyarakat menyongsong pesta olahraga terakbar di Asia yang merupakan ajang yang diadakan empat tahun sekali ini menjadi semakin tinggi. Termasuk dalam urusan mencari hingga berburu merchandise Asian Games 2018 untuk dimiliki dan dikoleksinya.

Booming Merchandise Asian Games 2018 di Indonesia

Baca jugaInilah Yang Harus Anda Ketahui Tentang Asian Games 2018

Asian Games dimulai 18 Agustus mendatang. Sebagai tuan rumah, Indonesia semakin gencar melakukan sosialisasi dan publikasi, mulai dengan baleho dan banner yang terpampang di tiap sudut kota.

INASGOC selaku panitia penyelenggara Asian Games juga telah meluncurkan barbagai merchandise Asian Games sejak beberapa bulan yang lalu. Salah satu yang paling utama adalah maskot, Bhin-bhin, Atung dan Kaka.

 

Masyarakat pun mulai berburu agar bisa mendapatkan merchandise Asian Games 2018. Selain menarik, pernak-pernik tersebut juga bisa dijadikan kenangan yang mengingatkan bahwa Indonesia pernah menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Salah satu store merchandise yang bisa ditemui di Jakarta adalah di FX Mall, Jakarta Selatan. Dibuka sejak Desember 2017, penjualan kian hari semakin meningkat seiring euforia masyarakat menyambut Asian Games 2018.

“Pop up boot kami akan berakhir di 30 September 2018. Sejauh ini penjualan di Mall FX lumayan banyak, karena kami dekat dengan kantor INASGOC, jadi banyak orang-orang INASGOC yang beli, tetapi customer lain juga lumayan banyak,” kata kasir pop up store merchandise Asian Games di FX Mall, Rawi Adam, kepada tim beritagoalindonesia.

Tak hanya di FX Mall, toko-toko yang menjual merchandise Asian Games juga bisa di jumpai di tempat lain seperti stasiun, bandara dan mini market. Penjualan Merchandise ini juga tersebar di 20 cabang toko yang ada di Jakarta.

“Saya melihat penjualan ada peningkatan di stare lain juga. Jadi antusiasme Asian Games dari customer orang Indonesia atau warga asing juga sudah mulai meningkat,” sambungnya.

Booming Merchandise Asian Games 2018 di Indonesia

Baca jugaDrama Adu Penalti Menangkan Juventus Atas MLS-All Stars

Menurut Adam, dalam sehari omset yang didapatkan mengingkat hingga Rp. 10 juta. Store mulai dibuka sejak pagi hingga pukul 22.00 WIB.

“Sehari sih saya di FX Sudirman bisa mengantongi shift dua itu dari pagi sampai malam antara Rp. 10 juta. Buka jam setengah 10 sampai jam 10 malam.”

Merchandise yang dijual juga beraneka ragam. Tidak hanya tiga maskot Asian Games, Bhin-bhin, Atung dan Kaka, pernak-pernik lainnya tak kalah menarik seperti gantungan kunci, kaos, bantal, botol minum dan masih banyak lagi.

Dari sekian banyak merchandise yang dijual, tiga maskot Asian Games inilah yang paling laris terjual. Harga yang dibanderol pun cukup terjangkau, maskot yang berukuran kecil dijual dengan harga Rp. 129 ribu dan paling besar Rp. 199 ribu.

“Yang paling laku itu boneka. Apapun, dari yang versi printing atau versi kawai dan versi pop hp itu paling dicari sama kebanyakan orang”, ujarnya.

“Selain itu juga baju banyak dicari sama orang. Banyak peminatnya kaya gantungan kunci, kaos.
Tidak hanya orang dewasa, remaja-remaja dan anak kecil juga pasti nyari itu.”

Baca jugaTimnas Basket Putra Indonesia 99% Sudah Siap Beraksi di Asian Games 2018

Dalam pantauan beritagoalindonesia, tak sampai setengah jam sudah ada beberapa customer yang membeli merchandise. Kebanyakan membeli maskot dan gantungan kunci.

“Saya beli untuk kenang-kengangan ya, karena kan kita jadi tuan rumah Asian Games tahun ini. Kalau dulu 1962 saya belum lahir, jadi kapan lagi punya barang-barang lucu Asian Games,” kata Santi, seorang pegawai di Jakarta.

Asian Games 2018, Serba-Serbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *