Api Asian Games 2018 Tiba di Palembang

Berita Goal Indonesia – Dengan dibawa 54 penerjun dari Paskhas TNI AU. Torch relay atau kirab Api Asian Games 2018 tiba di Palembang, Sumatera Selatan, Api abadi mendarat di Stadion Jakabaring pukul 08.00 WIB. Sebelum para penerjun datang, telihat pesawat aerobatik TNI AU bermanuver di atas langit Palembang serta dipiloti oleh Marsdya TNI (Purn) Eris Haryanto yang sekarang ini sudah berumur 63 tahun.

Api Asian Games 2018 Tiba di Palembang

Sesudah datang di lapangan Jaka Baring, tampak api Asian Games secara langsung di terima Panglima TNI Marskal Hadi Tjahjanto. Setelah itu api diyalakan serta dibawa lari oleh Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin.

 Api Asian Games 2018

Alex Noerdi juga jadi pelari pertama yang membawa Obor Asian Games. Tidak sampai 50 mtr. lari, api yang dibawa Alex setelah itu dikasihkan pada Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Tito tampak membawa api menuju jalan raya dengan dibarengi oleh beberapa ratus pelari dari TNI-Polri serta masyarakat di Kota Palembang. Termasuk juga salah satunya bekas atlet bulutangkis, Ivanna lie serta artis Mikha Tambayong.

Baca juga : Timnas Indonesia U-16 akan Menjamu Timor Leste di Piala AFF U-16 2018

” Mimpi serta persiapan telah ada semenjak tahun 2011. Pada akhirnya jadi nayta serta bisa kita lihat hari ini, the dreams comes true, ” jelas Alex dengan perasaan bangga karena jadi pelari pertama yang membawa api obor Asian Games, Sabtu (4/8/2018).

Dengan terpisah, Hadi Tjahjanto menyebutkan torch relay dikerjakan dengan pesawat hercules serta dibawa 54 penerjun solo airobatik. Hal seperti ini dalam rencana menyemarakkan acara Asian Games.

” Maknanya, tempo hari kita ambil api dari India gunakan pesawat TNI boeing 737. Mesti diingat jika Dirgantara merupakan pengawal kemerdekaan serta hari ini kita kawal api obor Asian Games, ” kata Hadi.

” Lokasi Indonesia ini lokasi yang luas, kita memaknai api Asian Games akan mengikat semua lokasi lewat cara melingkari semua lokasi yang berada di Indonesia. Kita bangga, ” sambungnya.

Baca juga : Booming Merchandise Asian Games 2018 di Indonesia

Untuk didapati, obor Asian Games akan ada di Palembang sampai besok pagi. Api setelah itu akan melingkari tujuh kabupaten di Sumatera Selatan sampai 7 Agustus. Setelah itu api dibawa ke Kota Lampung.

Waktu penyelenggaraan Asian Games 2018, Palembang jadi kota yang sangat siap menyongsong moment di tingkat Asia. 10 venue akan digunakan oleh 13 cabang berolahraga di stadion Jakabaring jadi fasilitas yang berstandar Internasional serta tinggal mengkalkulasi beberapa waktu lagi.

Asian Games 2018, Serba-Serbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *