Derby Catalan Espanyol vs Barcelona 0-4, Messi Memukau

La Liga Barcelona berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen La Liga 2018/19, setelah berhasil memenangkan laga bertajuk Derby Catalan dengan skor telak 4-0 pada Minggu (9/12) dini hari WIB. Derby Catalan yang dilangsungkan di RCDE Stadium berlangsung berat sebelah.

 

Barcelona berhasil memenangkan dengan telak laga Derby Catalan Espanyol vs Barcelona dengan skor 0-4. Pada laga ini, mega bintang Lionel Messi mampu mencetak dua goal melalui tendangan bebas. Ousmane Dembele dan Luis Suarez membuat masing-masing satu goal.

Jalannya Pertandingan Derby Catalan Espanyol vs Barcelona

Babak Pertama Derby Catalan Espanyol vs Barcelona

Pada laga ini, Espanyol sebagai tuan rumah langsung mencoba bermain menyerang. Saat laga berjalan 9 menit, Borja Iglesias membuat peluang untuk bisa mencetak goal ke gawang Marc-Andre Ter Stegen, sayangnya peluangnya masih jauh dari sasaran.

 

Pada menit ke-17 Periquitos justru harus mendapatkan nasib sial. Setelah memberikan tendangan bebas untuk skuat asuhan Enersto Valverde, gawang Diego Lopez harus mengalami kebobolan saat megabintang Lionel Messi mampu mengeksekusinya dengan sempurna.

 

Permainan tim asuhan Valverde sering terlihat lebih menguasai bola dan beberapa kali membuat serangan bertubi-tubi ke gawang tim asuhan Rubi. Hal ini membuat Barcelona mampu menambahkan jumlah goalnya pada menit-26, saat Ousmane Dembele berhasil menyelesaikan umpan dari Messi secara baik.

 

Tertinggal 2 goal dari Barcelona, membuat Espanyol tak tinggal diam dengan langsung menaikkan tempo permainannya. Espanyol, sebenarnya beberapa kali telah berhasil menembus lini pertahanan Blaugrana. Akan tetapi, dua peluang emas yang diciptakan Hernan Perez, tak kunjung berhasil mengubah papan skor.

 

Periquitos justru malah harus kembali merasakan kebobolan ketiganya di penghujung laga babak pertama ini, saat Dembele memberikan umpan sempurna terhadap Luis Suarez. Babak pertama, Blaugrana mampu unggul 3-0.

Baca Juga : Mandzukic Menjadi Pembeda Pada Laga Juventus Vs Inter Milan

Babak Kedua Derby Catalan Espanyol vs Barcelona

Pada babak kedua, tempo permainan Espanyol kembali mengalami peningkatan. Los Pepineros kerap membuat peluang berharga guna bisa memperkecil keadaan. Kesempatan emas kubu Periquitos untuk mencetak goal pada laga ini, sebenarnya sudah datang di menit 53, kala Sergi Darder melakukan tendangan ke gawang Ter Stegen. Nahasnya, kesempatan untuk mencetak goal sirna karena sepakannya belum mengenai target.

 

Blaugrana pun tak tinggal diam dan mencoba kembali membangun serangan. Pada menit 56 Suarez mencoba kesempatannya untuk mencetak goal, namun sepakannya masih dihadang para lini pertahanan Periquitos. Tak lama dari itu, tepatnya pada menit 58, kubu Barcelona kembali mempunyai peluang, lewat sepakan Dembele yang mencoba peruntungannya untuk bisa mencetak goal. Tetapi tendangan pemain asal Prancis tersebut, juga masih gagal.

 

Di menit-65, skuat asuhan Valverde kembali mendapatkan tendangan bebas dan hal itu merupakan kesempatan yang baik, bagi Messi untuk mencetak goal. Benar saja, La Pulga secara mengesankan kembali mampu mencatatkan namanya di papan skor usai membuat Diego Lopez tidak berkutik melalui sepakannya dari tendangan bebas.

 

Menit 74, Espanyol sebenarnya hampir mendapatkan goal hiburan melalui Oscar Duarte. Sayangnya, goal Duarte harus dianulir kala wasit melihat melalui VAR bahwa pemain yang berusia 29 tahun tersebut, telah terjebak offside. Skuat asuhan Valverde, sebenarnya masih memperlihatkan usahanya untuk kembali mencetak goal, walau pada akhirnya sampai wasit meniup peluit panjang tandanya berakhir pertandingan tidak ada lagi goal yang tercipta, membuat Blaugrana menang dengan skor 4-0.

 

Kemenangan yang diraih Barcelona membuat mereka semakin menkokohkan posisi puncak klasemen La Liga 2018/19 dengan menjauhkan Sevilla dengan tiga poin. Untuk Espanyol, kekalahan ini membuat kondisi skuat asuhan Rubi semakin memburuk sebab telah merasakan empat kekalahan secara beruntun.

 

Susunan Pemain Derby Catalan Espanyol vs Barcelona :

Espanyol (4-3-3) : Diego Lopez; Javi Lopez, David Lopez, Oscar Duarte, Didac Villa; Victor Sanchez, Marc Roca, Sergi Darder (Esteban Granero 76′); Hernan Perez (Leo Baptistao 59′), Borja Iglesias, Oscar Melendo (Sergio Garcia 63′).

Barcelona (4-3-3) : Marc-Andre Ter Stegen; Jordi Alba, Gerard Pique, Clement Lenglet, Nelson Semedo; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Denis Suarez 82′); Ousmane Dembele (Philippe Coutinho 68′), Lionel Messi, Luis Suarez (Munir El Haddadi 79′).

Jasa Bola Sportsbook S-Sport

Liga, Liga Spanyol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *