Virgil Van Dijk Menampilkan Performa Yang Dinilai Sempurna

Berita Goal Indonesia – Liverpool – Pada bursa transfer musim dingin 2018 lalu, publik sempat dibuat heran dengan keputusan ​Liverpool  yang rela mengeluarkan dana yang sangat besar senilai 78,80 juta euro saat mendatangkan bek tengah Southampton, Virgil van Dijk. Harga tersebut, dinilai terlalu mahal untuk pemain yang sedang bermain di tim medioker.

Namun, pemain yang berpaspor Belanda tersebut terus bisa meningkatkan performanya setiap kali dipercayai Jurgen Klopp untuk menjadi starter. Bahkan penampilannya yang selalu terlihat positif di musim 2018/19 ini, membuat dirinya tak tergantikan di lini pertahanan The Reds dan bahkan Virgil Van Dijk juga beberapa kali ditunjuk sebagai kapten oleh Klopp.

Bisa membayar harga transfer yang terbilang mahal dengan kualitasnya, membuat rekan satu teamnya Sadio Mane beranggapan bahwa Van Dijk adalah salah satu bek terbaik di dunia. Terlebih, dirinya baru saja kembali menunjukkan permainan yang positif di laga melawan Wolverhampton Wanderers Sabtu (22/12) dini hari WIB,  saat berhasil mencetak satu gol dan membantu The Reds meraih kemenangan 2-0.

Baca Juga : Solskjaer Meraih Kemenangan Telak Pada Laga Debut Sebagai Pelatih

“Menurut saya, Virgil Van Dijk Benar-benar memberi pengaruh yang besar untuk Liverpool. Kita semua telah melihatnya. Tentu saja saat pertama kali klub mendatangkannya, orang-orang berpikir kami membeli van Dijk dengan harga terlalu mahal. Akan tetapi sejak saat itu, semua orang lupa tentang harganya karena performa dia benar-benar luar biasa,” ujar Mane dikutip dari ​Four Four Two.

“Dia adalah sosok pemimpin. Anda bisa melihatnya setiap laga. Dia membuktikan bahwa dia adalah salah satu bek terbaik dunia,” tutupnya.

Untuk saat ini, Liverpool sedang nyaman berada di puncak klasemen ​Premier League dengan mengumpulkan 48 poin atau meninggalkan jarak empat poin dengan Manchester City, yang baru saja mengalami kekalahan atas tamunya Crystal Palace dengan skor 2-3.

Jasa Bola Sportsbook S-Sport

Liga, Liga Inggris, popular

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *