Solskjaer Meraih Kemenangan Telak Pada Laga Debut Sebagai Pelatih

Berita Goal Indonesia – Manchester – Laga pertama Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim Manchester United berakhir dengan manis, Manchester United berhasil menang dengan  telak dengan skor 5-1 saat mereka bertandang ke markas Cardiff City.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Cardiff, Minggu (23/12/2018) dinihari WIB, Jesse Lingard dan Paul Pogba bersinar untuk menginspirasi MU. Lingard menyumbang dua goal dan satu assist, sedangkan Pogba membukukan dua assist.

Setan Merah berhasil mengungguli Cardiff 3-1 di babak pertama lewat goal-goal dari Marcus Rashford, Ander Herrera, dan Anthony Martial. Sedangkan goal balasan Cardiff dicetak oleh Victor Camarasa melalui titik penalti.

Setelah turun minum, Lingard berhasil mencetak dua goal tambahan untuk Manchester United.

Kemenangan ini tak mengubah posisi MU di papan klasemen. MU terpaku di peringkat keenam dengan 27 poin, tertinggal delapan poin dari Arsenal [5] dan Chelsea [4]. Sementara itu, Cardiff menempati urutan ke-17 usai mengantongi 14 poin, hanya unggul dua poin dari Burnley yang berada di zona degradasi.

Baca Juga : Ole Gunnar Solskjaer Akan Menerapkan Pogba Untuk Bermain Menyerang

Jalannya Pertandingan

MU memulai dengan apik. Sebuah goal tercipta saat pertandingan baru berjalan tiga menit lewat tembakan bebas Marcus Rashford.

Tembakan bebas dihadiahkan kepada MU setelah pelanggaran Harry Arter terhadap Paul Pogba. Rashford maju sebagai eksekutor dengan melepaskan tembakan keras yang mengecoh Neil Etheridge. MU memimpin 1-0.

Cardiff merespons empat menit kemudian, juga lewat set-piece. Namun, sepakan Josh Murphy tak mengancam gawang MU yang dijaga David de Gea.

MU mendominasi penguasaan bola. Namun, serangan yang dimotori Anthony Martial dari sayap kiri belum bisa menciptakan peluang berarti.

Goal yang ditunggu-tunggu MU akhirnya tercipta. Di menit ke-29, Ander Herrera memperbesar skor menjadi 2-0.

Paul Pogba bergerak dari sisi kiri ke tengah sebelum melepaskan umpan akurat kepada Herrera. Mendapatkan ruang tembak, Herrea melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang menaklukkan Etheridge.

Cardiff dihadiahi penalti setelah Rashford dianggap melakukan handball. Victor Camarasa maju sebagai algojo dengan menyarangkan bola ke sudut atas gawang MU. Cardiff memperkecil skor 1-2 di menit ke-38.

MU hanya butuh tiga menit untuk mengembalikan jarak dua goal dengan Cardiff. Dari kerjasama satu-dua dengan Jesse Lingard, Martial terbebas di kotak penalti sebelum diakhiri dengan tendangan mendatar untuk menembus gawang Etheridge. MU unggul 3-1.

Usai restart, MU terus menekan Cardiff. Operan Pogba membuat Etheridge buru-buru keluar dari sarangnya untuk menangkap bola sebelum bisa dijangkau Rashford.

Penalti untuk MU! Lingard dijegal Souleyman Bamba sehingga wasit mesti menunjuk titik putih. Lingard menjadi pengambil penalti untuk mencetak goal keempat MU usai sepakannya bersarang di sudut atas gawang Cardiff. MU 4, Cardiff 1 di menit ke-57.

Enam menit kemudian, Victor Lindelof mengirim umpan kepada Rashford. Dengan situasi Etheridge yang sudah maju, sepakan mendatar Rashford bergulir tipis dari tiang jauh.

Cardiff nyaris menciptakan goal keduana di menit ke-74. Dari sepak pojok, Bamba menyambut bola dengan sundulan yang melebar tipis dari gawang De Gea.

MU melengkapi kemenangannya dengan mencetak goal kelima di menit ke-90. Lingard kembali mengukir namanya di papan skor untuk mengubah kedudukan 5-1.

Setelah sukses merebut bola di lapangan tengah, Pogba mengirim bola kepada Lingard yang dibayangi dua pemain bertahan Cardiff. Lingard melewati penjagaan Morisson sebelum menceploskan bola.

Jasa Bola Sportsbook S-Sport

 

Liga, Liga Inggris, popular

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *