Sir Alex Ferguson Berperan Atas Kembalinya Solskjaer Ke Manchester

Berita Goal Indonesia – Manchester United – Serangkaian hasil buruk dan inkonsistensi performa yang dihadapi oleh Manchester United akhirnya membuat para petinggi klub kehilangan kesabaran dengan kinerja Jose Mourinho selaku manager team. Pria berusia 55 tahun itu pun resmi meninggalkan jabatannya sebagai manager pada 18 Desember 2018, atau dua hari setelah MU menelan kekalahan dari sang rival, Liverpool.

Ada beberapa nama yang kemudian diramalkan akan segera menjadi suksesor Mourinho, mulai dari mantan pelatih Real Madrid yaitu Zinedine Zidane, Laurent Blanc, hingga manager Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Akan tetapi Manchester kemudian membuat kejutan dengan mendatangkan mantan pemain nya, Ole Gunnar Solskjaer dari FC Molde.

Awalnya, banyak pihak yang merasa heran dengan keputusan yang dilakukan oleh para petinggi klub, namun ternyata terungkap sudah sebuah fakta menarik dibalik perekrutan Solskjaer. Ternyata ada campur tangan dari pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson dalam perekrutan ini.

Baca Juga : Peter Schmeichel Kemungkinan Akan Menyusul Solskjaer Ke MU

“Saat Ed Woodward mengadakan pembicaraan dengan Keluarga Glazers (pemilik klub) soal rencana pemecatan Jose Mourinho, dia juga ingin memastikan terlebih dulu jika dirinya bisa mendatangkan figur yang tepat sebagai suksesor,” ungkap sumber dalam klub seperti dilansir ​Daily Mail.

“Di saat itu pula, Sir Alex Ferguson datang dan kemudian membantu memastikan bahwa ​United bisa mendatangkan Ole Gunnar Solskjaer,” tambah dia.

Sebagai tambahan informasi, United tidak hanya berhasil merekrut Solskjaer sebagai intreim, namun juga sukses memulangkan Mike Phelan yang kini juga menjadi bagian dari staf kepelatihan klub.

Penunjukkan Solskjaer pun nampaknya merupakan langkah tepat yang diambil pihak klub, di laga perdananya, dia sukses membawa David de Gea dan kawan-kawan menang telak 5-1 atas tim promosi, Cardiff City, Minggu (23/12) dini hari WIB.

Jasa Bola Sportsbook S-Sport

 

Liga, Liga Inggris, popular

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *