Pochettino Di Gadang Gadang Sebagai Pengganti Jose Mourinho

Berita Goal Indonesia – Manchester United – Gary Neville menganggap Mauricio Pochettino bakal menjadi sosok yang sangat ideal untuk dijadikan pengganti Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United.

MU resmi memecat Mourinho sebagai manajer. Pria Portugal ini diberhentikan dari jabatannya tersebut rentang dua hari setelah Setan Merah kalah dari 1-3 dari Liverpool.

Kekalahan ini membuat MU kini tercecer di peringkat keenam di klasemen Liga Inggris dengan 26 poin. Mereka tertinggal 19 angka dari Liverpool yang kokoh di puncak.

Pasca dipecatnya Mourinnho, banyak isu berkembang mengenai penggantinya di kursi manajer Setan Merah. Beberapa nama mulai menyeruak mulai dari Michael Carrick, Ole Gunnar Solkjaer, hingga Zinedine Zidane.

Baca Juga : The Citizens Berhasil Mendatangkan Kiper Timnas Amerika Serikat

Legenda MU, Gary Neville memiliki jagoannya sendiri sebagai pengganti Mourinho. Ia menyebut Mauricio Pochettino sebagai kandidat ideal menjadi manajer Setan Merah.

Manajer yang kini menukangi Tottenham Hotspur tersebut dianggap Neville sesuai dengan karakter klub yang bermarkas di Old Trafford ini.

“Saya katakan musim lalu bahwa manajer Manchester United selanjutnya seharusnya Mauricio Pochettino,” kata Neville kepada Sky Sports News.

“Ketika saya melihat karakter Manchester United, Anda melihatnya di Mauricio Pochettino yang percaya pada pemain muda di (saat melatih) Southampton dan dengan Tottenham.”

“Anda melihat tingkat kinerjanya dan gaya permainannya, cara dia membawa dirinya di setiap waktu, baik saat di publik maupun secara pribadi,” tutur pria 43 tahun ini.

Pria yang dua kali memenangkan Liga Champions bersama MU ini menetapkan tiga syarat utama untuk menjadi pelatih Setan Merah yaitu mampu mengembangkan pemain muda, memainkan sepakbola menghibur serta mampu meraih kemenangan.

“Manchester United telah mencoba manajer yang telah memenangkan Piala Eropa, mereka telah mencoba manajer yang telah memenangkan banyak liga juga mencoba manajer yang mereka inginan, agar adil kita harus memiliki manajer dengan dasar yang kuat di Liga Premier,” ujar Neville menambahkan.

“Mereka membutuhkan seseorang yang memenuhi tiga prinsip utama dalam klub sepakbola yaitu mampu mengorbitkan pemain muda, menampilkan sepakbola yang menghibur, dan mampu memenangkan pertandingan,” dia menambahkan.

Jasa Bola Sportsbook S-Sport

Liga, Liga Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *