Klopp Akan Melayani Taktik Permainan Defensive Dari Jose Mourinho

Berita Goal Indonesia – Inggris – Kompetisi ​Premier League 2018/19 pekan ke-17 akan menyajikan laga menarik yang nampaknya akan sayang jika dilewatkan, yakni pertemuan antara sang pemuncak klasemen sementara, ​Liverpool dan salah satu rival terkuatnya, Manchester United.

Jelang laga yang akan digelar di Anfield pada Minggu (16/12) tersebut, psy war sepertinya sudah dilakukan oleh kedua kubu.​ Jika sebelumnya Mourinho menyindir Klopp soal raihan trofi, kini giliran manajer asal Jerman itu yang menyatakan bahwa dirinya sama sekali tidak tertarik untuk bicara soal taktik defensif yang diterapkan rekan seprofesinya.

Baca Juga : Salah Selalu Dipercaya Juergen Klopp

“Saya tidak merasa​ Manchester United terus menerapkan strategi bertahan, mereka tidak hanya punya satu taktik, bukan sekedar mengandalkan umpan panjang atau menunggu,” ujar Klopp seperti dilansir ​Goal.

“Ya, mungkin saja hal tersebut mereka gunakan saat menyambangi Anfield musim lalu, tetapi United sama sekali tidak menggunakan taktik bertahan saat bermain di Old Trafford. Hal ini memang terasa sulit, tetapi itulah strategi dalam sepakbola,” tambah manajer berusia 50 tahun itu.

Kondisi ​The Reds dapat dikatakan jauh lebih baik ketimbang David de Gea dan kawan-kawan, selain masih menjadi tim yang belum terkalahkan di​ Premier League, mereka juga baru saja memastikan satu tempat di babak 16 besar​ Champions League. Berbanding terbalik dengan ​Manchester United yang masih menempati peringkat enam dan baru saja takluk dari Valencia.

Tak berhenti sampai di sana, Klopp juga menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak mempermasalahkan traktik defensif yang digunakan ​The Red Devils.

“Saya bukan Paus dalam hal strategi dan taktik sepakbola– yang bisa menyuruh orang untuk melakukan apa saja. Ini hanyalah taktik dan hal yang harus kami lakukan adalah menemukan solusinya,” tutup pria kelahiran Stuttgart, Jerman itu.

Jasa Bola Sportsbook S-Sport

Liga, Liga Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *