Tottenham Hotspur Berhasil Maju Ke babak 16 Besar Liga Champions

Berita Goal Indonesia – Champions League – Tottenham Hotspur sukses lolos dari lubang jarum fase grup B ​Champions League melalui hasil imbang 1-1 melawan ​Barcelona di Camp Nou, Rabu (12/12) dini hari WIB. Tottenham mendampingi Barca ke-16 besar karena di laga lainnya, ​Inter Milan gagal menang atas PSV Eindhoven.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah melakukan tujuh perubahan dalam skuat yang dimainkannya dari tim yang bermain melawan Espanyol akhir pekan lalu. Jasper Cillessen, Thomas Vermaelen, Miranda, Arhur Melo, Carlos Alena, Philippe Coutinho, dan Munir El Haddadi jadi starter.

Tottenham tentu saja full team dengan mengandalkan Harry Kane, Son Heung-min, Christian Eriksen, dan Dele Alli di lini depan untuk mencetak goal di Camp Nou.

Akan tapi Spurs sudah dikejutkan dengan goal indah Ousmane Dembele saat laga belum genap 10 menit. Dembele berlari melewati Kyle Walkers-Peters, mengelabui Harry Winks, dan melepaskan tendangan dengan kaki kirinya menjadi goal ke gawang Hugo Lloris. 1-0 Barca unggul di menit sembilan.

Baca Juga : Setan Merah Berhasil Melaju Ke Babak 16 Besar Liga Champions

Tottenham tersengat dan coba membalasnya dengan menaikkan intensitas serangan mereka. Permainan cepat mereka benar-benar merepotkan Barcelona yang sudah mengunci tempat di 16 besar Champions League.

Meski begitu, beberapa peluang yang didapat Spurs di paruh pertama tak jua berbuah goal sampai paruh pertama berakhir. Skor 1-0 menutup babak pertama untuk keunggulan Barcelona. Sementara di laga lainnya, PSV Eindhoven sedang unggul 1-0 atas Inter Milan via goal Hirving Lozano.

Di babak kedua, Barcelona praktis hanya mengatur tempo bermain ketika menguasai bola dan mengandalkan serangan balik. Tottenham masih terus menekan untuk mencetak goal di Camp Nou.

Mauricio Pochettino telah memasukkan Erik Lamela, Fernando Llorente, dan Lucas Moura, untuk mengubah gaya main timnya di lini depan dengan memberi suntikan tenaga segar.

Sementara tuan rumah memasukkan Sergio Busquets, Denis Suarez, dan sang megabintang di menit 63, Lionel Messi. Memasuki 10 menit terakhir, Tottenham harap-harap cemas karena tak jua mencetak goal.

Drama baru terjadi tepat di menit 85. Moura menjadi supersub melalui goal penyama kedudukan Tottenham ketika menerima umpan silang mendatar dari Kane. Tanpa ampun, Moura mencetaknya dari jarak dekat ke gawang Jasper Cillessen. 1-1 kedudukan kini.

goal itu menjadi goal terakhir di pertandingan ini. Satu goal dan satu poin dari Camp Nou nyatanya sudah cukup bagi Tottenham melaju ke-16 besar Champions League karena di laga lainnya, Inter ditahan imbang 1-1 oleh PSV. Klasemen akhir: Barcelona (14 poin), Tottenham (delapan poin), Inter (delapan poin), dan PSV (dua poin).

Jasa Bola Sportsbook S-Sport

popular, UEFA Champions Cup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *